Hukrim

Cegah Bahaya Ngelem di Kalangan Anak, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Patroli Harkamtibmas

Personil Polsek Tembilahan Hulu saat menyisir lokasi diduga tempat ngelem bagi anak-anak

INHIL, RIAULINK.COM - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tembilahan Hulu, Polres Inhil, Polda Riau mengadakan giat Patroli Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu, Jum'at (2/12/2022).

Giat yang berlangsung sejak pukul 16.00 sampai 17.45 WIB dengan menyisir Jalan Bunga Pandan Parit 8, Jalan Sederhana dan Jalan Pelajar, Kelurahan Tembilahan Hulu ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu, IPTU Herbert Paniaran.

Giat ini juga diikuti PS Kanit II SPKT, AIPDA Heri Susanto, Kanit Intelkam, AIPDA Sonywan Simamora, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Palas , BRIPKA Nurfajri Sadriades, Banit Reskrim, BRIPTU Darto Purba dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Intan , BRIPTU Ilham Dinatasyahputra.

Kapolsek Tembilahan Hulu IPTU Ricky Marzuki SH mengungkapkan, adapun sasaran kegiatan ini yakni Premanisme, Miras, Tempat Keramaian dan Anak-anak Nge - LEM. Tim dalam giat ini mendatangi tempat yang diduga menjadi tempat ngelem anak-anak dan remaja, saat itu ditemukan cukup banyak kantong plastik putih yang masih terlihat sisa lem cap kambing di dalamnya, sisa ngelem anak-anak tersebut.

"Dalam giat ini, telah diamankan seorang anak laki-laki yang sedang ngelem di Jalan Bunga Pandan bersama sisa lem bekas ngelem," ungkap Ricky.

Disebutkan, giat ini juga menyasar anak-anak dan remaja yang kecanduan lem kambing, karena tindakan mereka meresahkan lingkungan sekitarnya.

"Langkah yang kita lakukan untuk menekan penyalahgunaan lem kambing di kalangan anak-anak dan remaja, karena dampaknya selain dapat membahayakan jiwa mereka juga lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk melaporkan segala macam gangguan Kamtibmas. Agar masyarakat berpartisipasi menciptakan harkamtibmas yang tetap kondusif.

"Sehingga dapat meminimalisir tindak pidana 3C, Miras, Narkoba dan Zat Adiktif lainnya dan Premanisme di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu," harapnya. 

Sehingga dapat tercipta situasi Harkamtibmas aman dan nyaman secara umum di setiap giat masyarakat.***