Politik

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Bakal ke Riau, Adu Kuat Merebut Suara Rakyat?

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sejumlah tokoh yang akan bertarung di kontestasi pemilihan presiden tahun 2024 saat ini sudah bermunculan. Dua tokoh yang ramai diperbincangkan saat ini, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, digadang-gadang akan masuk ke dalam bursa calon presiden (Capres).

Eksistensi kedua tokoh ini tidak cuma di Pulau Jawa. Di Riau, simpatisan keduanya akan mendatangkan kedua tokoh itu ke Bumi Lancang Kuning.

Anies Baswedan, bakal calon Presiden yang diusung Partai Nasdem dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Riau tanggal 4 dan 5 Desember 2022 mendatang. Rencananya, agenda kunjungan itu silaturahmi dengan masyarakat Riau serta seluruh masyarakat dan relawan.

Selain Anies Baswedan, relawan dari bakal calon presiden lain juga akan mendatangkan jagoan mereka ke Riau, salah satunya Ganjar Pranowo. Dewan Pembina Relawan Ganjaris Riau Zulher mengakan, juga sedang menyiapkan kedatangan Ganjar ke Riau.

"Rencana ada kita datangkan juga ke Riau," ujar Zulher, Rabu (30/11/2022).

Zulher mengatakan, dari awal sudah mengatakan, Ganjar memang layak untuk maju dan potensial duduk sebagai Presiden.

"Dia (Ganjar) anak pesantren, tokoh masyarakat, tokoh pemerintahan, legislatif dua periode, Gubernur dua periode, dan sudah terbukti sukses menjadi pelayan rakyat," kata Zulher.

Apalagi, pada saat Covid-19, kemarin perputaran uang rendah, namun Ganjar bisa mempertahankan daya beli masyarakat di Jawa Tengah saat itu. Otomatis pendapatan tinggi dan sejahtera masyarakat akan meningkat.

"Sebagaimana tujuan negara kita mensejahterakan masyarakat. Jadi kalau istilah di Kampar Pak  Ganjar itu tigo tungku sajarangan. Ada sama dia ketiga-tiganya, kita yakin jika beliau memimpin bangsa ini maka akan memuaskan seluruh rakyat," kata dia.

Zulher juga sedikit bercerita, bagaimana awalnya dia bergabung dengan barusan pendukung  Ganjar Pranowo di Riau, memang menurutnya tidak ujuk-ujuk langsung suka dengan Ganjar.

"Dulu diundang sebagai tokoh masyarakat saat deklarasi di Riau, awalnya berpikir dulu, setelah berpikir sekitar 24 jam, akhirnya saya nyatakan siap untuk hadir dengan sejumlah kiai, ulama dan akademisi dalam deklarasi itu," jelasnya.

Sebagai orang yang ditunjuk sebagai Pembina Relawan, langkah yang akan dilakukannya setelah  Ganjar menyatakan siap maju sebagai Presiden, maka mereka di Riau akan lebih giat lagi melakukan sosialisasi.

"Langkah tentu bagaimana mensosialisasikan, memang khusus di Riau dan beberapa daerah lainnya, prasangka orang sedikit miring kepada Pak  Ganjar bila dibandingkan dengan calon lain, inilah yang kita yakinkan masyarakat," ujarnya.

Zulher sendiri mengaku sudah mendalami kehidupan pribadi Ganjar Pranowo, ia gali dengan teman sekampungnya Ganjar, bagaimana kehidupan Ganjar dari kecil hingga saat ini.

"Itulah yang kita sampaikan ke masyarakat, untuk meningkatkan elektabilitas beliau, tentunya juga bagaimana memperkecil jumlah yang tidak suka dengan Pak Ganjar. Kita harus ikhtiar berusaha, berdoa agar  Ganjar diridhoi Allah menjadi Presiden 2024," bebernya.