Kesehatan

Wabup Bengkalis: Insan Kesehatan Diharapkan Terus Tingkat Kemampuan

Teks foto: Wabup Bagus Santoso ketika memotong tumpeng pada peringatan HKN di RSUD Bengkalis.

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar peringatan ke-58 Hari Kesehatan Nasional (HKN), di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis, Rabu, 30 November 2022.

Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso hadir pada peringatan dengan tema 'Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku' tersebut.

"Kami mengajak kita semua untuk terus membangkitkan semangat dan optimisme untuk seluruh lapisan masyarakat yang secara bersama-sama, bahu-membahu dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan dan pandemi covid-19, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat," ujar Wakil Bupati ketika memberikan sambutan.

Dikesempatan itu ia juga berharap khususnya kepada insan kesehatan di lingkup RSUD Bengkalis untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Terus tingkatkan kesadaran akan tugas serta fungsi kita dalam meningkatkan pelayanan dengan penuh semangat serta profesional dan tentunya dengan hati cinta kasih. Karena semua itu juga bagian dari cara yang dapat membantu menyembuhkan pasien," ajak Bagus Santoso.

Sementara itu, Direktur RSUD Bengkalis, dr Azahari Effendy, dalam sambutannya mengatakan bahwa RSUD Bengkalis tetap bertekad mempertahankan akreditasi yang paripurna.

"Insya Allah, 13 hingga 15 Desember 2022 mendatang, RSUD Bengkalis akan diverifikasi kembali. Tentunya kita berharap melalui semangat peringatan HKN ini, RSUD Bengkalis kembali mendapatkan akreditasi yang paripurna," ucap singkat dr Azahari.

Tampak hadir pada peringatan puncak HKN tahun 2022 ini  Kapolsek Bengkalis, AKP Rudi Irwanto, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasiter, Letda Inf Erli, Sekcam Bengkalis, Rafli Kurniawan dan tamu undangan lainnya serta para insan kesehatan di lingkungan RSUD Bengkalis.