Riau

Kapolri di Kabarkan Akan Hadiri Malam Opening Ceremony Tour De Siak 2022

SIAK, RIAULINK.COM -  Opening Ceremony Tour De Siak 2022 direncanakan akan di buka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang juga merupakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Kehadiran orang nomor satu di Korps Bhayangkara Republik Indonesia itu pada malam pembukaan TDSi Kamis 1 Desember 2022 mendatang, disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Alfedri M,Si, dalam rapat teknis persiapan panitia lokal Tour De Siak 2022. Senin 28 November 2022 Siang, di Kantor Bupati Siak.

”Sesuai rapat bersama Kapolda dan dihadiri oleh Gubernur Riau beberapa waktu lalu, Kapolda menyampaikan bahwa Ketua PB ISSI Jendral Listyo Sigit Prabowo akan hadir pada acara malam pembukaan TDSi. Kita juga secara resmi menyurati dan meminta kehadiran beliau," ungkap Bupati Alfedri 

Lanjutnya menyampaikan, jelang kehadiran ketua PB ISSI itu, Pimpinan pemerintahan Kabupaten Siak itu mengaku sedang menunggu jadwal Gubri dan Kapolda Riau. Kendati demikian, pihaknya akan silaturahmi dengan ketua PB ISSI di Jakarta.

”Tentu jika ketua PB ISSI hadir kita akan mempersiapkan segala sesuatunya, pasti pak Kapolri datang di dampingi para jendral bintang tiga dan tim. Kita tentu menyiapkan penyambutan, serta setting malam acara pembukaan dengan protokol keamanan yang ketat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Alfedri meminta kepada jajarannya, agar event yang berlangsung sekali dalam setahun itu di buat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena mengingat event ini bertaraf Internasional.

Selain itu, event induknya TDSi namun harus di ikuti event kecil untuk mengisi selama TDSi berlangsung. Bupati Alfedri juga berharap event ini sebagai ajang promosi potensi wisata baik yang ada di Riau maupun  Kabupaten Siak.

"Kita ingin dari event yang besar ini, memiliki Multiplier effect (efek berganda) membawa pengaruh yang luas dari kunjungan wisata, yang pada akhirnya kegiatan usaha ekonomi tumbuh, UMKM jalan sehingga pelaku usaha bangkit,” tutupnya.

Sementara itu Ketua panitia Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf kabupaten Siak Tekat Perbatas Setia Dewa menyampaikan izin gelaran TDSi sudah dikeluarkan oleh Kapolri.

"Kalau izin TDSi kita sudah keluar langsung di tandatangani Kapolri TDSi, persiapan juga sudah matang, mudah-mudahan tak ada halangan dalam pagelaran internasional ini nantinya," pungkasnya.