Peristiwa

Kesbangpol Inhil Raih Penghargaan Terbaik I Penilaian Keaktifan Laporan Tentang Situasi dan Kondisi Daerah

Kaban Kesbangpol Inhil H Arifin SSos MM saat menerima penghargaan Terbaik I dari Kepala Kesbangpol Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir menjadi Terbaik I dalam Penilaian Keaktifan Menyampaikan Laporan Tentang Situasi dan Kondisi Daerah.

Penghargaan ini diberikan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi yang diwakili Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jenri S Ginting AP MSi pada Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Provinsi Riau, Senin (28/11/2022) di salah satu hotel di Pekanbaru.

Kaban Kesbangpol Riau Jenri S Ginting AP MSi menyampaikan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) berkewajiban menyampaikan laporan tentang situasi dan kondisi di daerah, mulai masalah sosial, ekonomi, budaya, agama, politik dan keamanan secara detail setiap hari dan setiap kejadian 

Kepada Dirjen Polpum Kemendagri, Gubernur dan Bupati/Walikota masing- masing, yang dihimpun melalui Kesbangpol Provinsi. 

"Untuk tahun 2022 ini Kesbangpol Inhil dinilai terbaik, karena laporannya aktif dan lengkap. Oleh karenanya layak dan patut diapresiasi dengn memberikan penghargaan ini," ujar Jenri.

Sedangkan untuk Terbaik ll diraih Kesbangpol Kabupaten Bengkalis, dan  Terbaik III diraih Kesbangpol Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

"Alhamdulillah, Kesbangpol Inhil berhasil menjadi Terbaik l dalam penilaian Keaktifan Menyampaikan Laporan Tentang Situasi dan Kondisi Daerah," ungkap Kepala Kesbangpol Inhil H Arifin SSos MM.

Ditambahkan, dalam penilaian ini, laporan yang disampaikan Kesbangpol Inhil selalu memenuhi unsur-unsur yang diperlukan, terkait volume dan substansi laporannya tepat dan lengkap.

Arifn merasa sangat senang dan bangga atas penghargaan yang diraih ini dan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kinerja jajaran Kesbangpol Inhil, terutama di bawah koordinasi Bidang Kewaspadaan Nasional (Wasnas).

"Terima kasih kepada jajaran Kesbangpol Inhil yang sangat aktif dan tidak kenal lelah dalam mencari dan menganalisa informasi serta melaporkan setiap saat kepada pimpinan. Semoga semua ini bermanfaat bagi pimpinan dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT," ujarnya.***