Politik

Emak-emak Siap Sambut Kedatangan Anies Baswedan di Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kalangan emak-emak lintas profesi akan menyambut kedatangan bakal calon presiden Anies Baswedan di Provinsi Riau, Ahad (4/12/2022) mendatang. Salah satunya adalah relawan yang tergabung dalam DPW Makmak Anies (Manies) Riau.

Koordinator Manies Riau Misbah Nasution mengaku akan mengerahkan ribuan emak-emak dari seluruh simpul untuk menyambut kedatangan Anies. Menurut Misbah, pihaknya saat ini masih mematangkan segala persiapan agar kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berjalan sukses.

"Kami sudah menghubungi 12 simpul di kabupaten dan kota. Mereka siap turun ke Pekanbaru," kata Misbah, Selasa (22/11/2022).

Ia mengungkapkan pasukan emak-emak ingin menampilkan tari persembahan dan senam khusus yang diberi nama Senam Sehat Anies. Misbah berharap bisa memberikan yang terbaik dalam momen bersejarah di Riau ini.

"Kami bangga bisa menjadi bagian perjuangan untuk memenangkan Anies jadi presiden," kata Misbah.

Ia menilai figur Anies Baswedan sangat tepat memimpin Indonesia karena berprestasi, cerdas, nasionalis, agamis, dan merakyat.

"Beliau calon pemimpin panutan yang membawa harapan untuk kemajuan bangsa," kata Misbah.

Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri tabligh akbar di Lapangan Merdeka, Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Ahad (4/12/2022) sore. Selanjutnya bakal calon presiden Anies yang diusung Partai NasDem juga akan menghadiri rapat akbar dengan warga, relawan dan simpatisan di Gelanggang Remaja Jl Sudirman, Pekanbaru, Ahad (4/12l/2022) malam. 

Pertemuan ini dilakukan untuk memantapkan dukungan masyarakat kepada Anies Baswedan.