Olahraga

Bertengger di Puncak Klasemen Porprov X Riau, Bengkalis Raup 80 Emas

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Kontingen Kabupaten Bengkalis masih memimpin posisi peraihan mendali emas terbanyak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tahun 2022.

Hingga hari ketujuh jalannya pertandingan, atlet-atlet Kabupaten Bengkalis telah mengumpulkan 80 mendali emas, 64 perak dan 78 perunggu. Menempatkan posisi Kabupaten Bengkalis dalam posisi teratas kelasmen perolehan mendali, dan posisi kedua diduduki oleh kontingen tuan rumah Kuansing dengan jumlah emas 74, perak 55, dan perunggu 63.

"Alhamdulillah, berdasarkan hitungan terbaru kita hari ini pukul 20.00 Wib, Sabtu, 19 November, kita telah memimpin perolehan medali emas, mengalahkan Kabupaten Kuansing diposisi kedu. Sementara Pekanbaru yang baru diposisi ketiga dengan perolehan 51 emas, 48 perak, dan 55 peeunggu," ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Ketua KONI, informasi perolehan yang diumumkan lewat website porprovx.kuansing.go.id belum update sepenuhnya. Namun hitungan internal kontingen Kabupaten Bengkalis kita sudah memperoleh 80 mendali emas dari beberapa cabang olahraga yang sudah selsai dipertandingkan.

"Insya Allah kita optimis bisa juara umum. Mudah-mudahan harapan kita bisa terwujud hingga seluruh perlombaan selesai dan Kabupaten Bengkalis tetap memimpin perolehan emas," sebut Darma.

Secara keseluruhan kontingen di Porprov Riau sudah mengeluarkan 310 mendali emas selama tujuh hari pertandingan. Meliputi Bengkalis 80, Kuansing 74, Pekanbaru 51, Kampar 38, Siak 15, Pelelawan 12, Indragiri Hulu 13, Inhil 7, Rokan Hulu 6, Dumai 7, Rokan Hilir 5 dan Meranti masih 2 medali emas.

"Kita tetap berusaha dan memohon doa dari seluruh pihak agar di sisa-sisa perlombaan yang laksanakan ini, kontingen Kabupaten Bengkalis dapat terus mengumpulkan medali emas, sehingga mengantarkan Kabupaten Bengkalis meraih Juara Umum untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut pada Porprov Riau," tutup Darma.