Riau

Hadiri Milad HMI Ke-72, Bupati Harapkan Sumbangsih Pemikiran Para Aktivis HMI

Suasana Milad HMI Ke-72 di Aula Hotel Top 5 Tembilahan. (Foto: Istimewa)
RIAULINK.COM, INHIL - Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP memberi apresiasi kepada HMI Cabang Tembilahan yang berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memajukan Inhil.
 
Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Milad HMI Ke-72 di Aula Hotel Top 5, Selasa (5/2) malam.
 
Bupati mengatakan bahwa usia HMI merupakan usia matang bagi sebuah organisasi. Dirinya merasa bangga terhadap aktivis-aktivis HMI Cabang Tembilahan yang memiliki semangat tinggi untuk membangun negeri.
 

"Saya selaku pimpinan daerah mengharapkan sumbangsih pemikiran dari para intelektual HMI untuk memperbaiki negeri kita," tuturnya.

 
Dalam kesempatan itu, Bupati Wardan menceritakan sekilas permasalahan ekonomi di Inhil, khususnya bidang perkelapaan.
 
"Hari ini kita dihadapkan cobaan dengan anjloknya harga kelapa. Tapi saat ini harga kelapa yang sangat anjlok itu perlahan sudah mulai membaik," sebut Bupati.
 

Orang Nomor Satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini menjelaskan bahwa salah satu upaya pemerintah dalam memperbaiki harga kelapa ialah dengan membuat berbagai produksi turunan kelapa dan menerapkan sistem resi gudang.

 
"Dengan menerapkan sistem resi gudang perkelapaan dan tata niaganya melalui PT Kelapa Inhil Gemilang (KIG), maka untuk itu kepada HMI juga saya sangat mengharapkan masukan pemikiran-pemikiran solusi-solusi yang tentunya yang terbaik bagi kita untuk mecarikan upaya yang terbaik untuk mengatasi permasalahan ekonomi yang dihadapi Kabupaten Inhil," urai Bupati dua periode ini.
 
Ia berharap agar upaya pemerintah dan seluruh pihak terkait dapat terwujud, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dicapai.
 
"Jadi mudah-mudahan upaya kita mengatasi anjloknya harga kelapa yang ada di Kabupaten Inhil membuahkan hasil. Di mana kira semua tahu 70 persen masyarakat Inhil sangat menggantungkan hidupnya pada kelapa," pungkasnya.