HKGB ke-70

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Meranti Gelar Bhakti Sosial di Madrasah An Nur Adhuha

MERANTI, RIAULINK.COM - Dalam rangka Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari (HKGB) Ke-70, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul, Senin (3/10/2022), melakukan kunjungan dan bakti sosial di Madrasah An Nur Adhuha, jalan Arjan Desa Bina Maju, Kecamatan Rangsang Barat.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri pada pejabat utama Polres, Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH, Camat Rangsang Barat Wan Fakhriarmi SSos, Ketua Ranting Bhayangkari Rangsang Barat Ny Mitha Benny, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Rangsang Barat Minarsih SE, Kepala Desa Bina Maju Zahari, Pengurus Yayasan Madrasah An Nur Adhuha Ustad Sanusi, serta para Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti dan Ranting Rangsang Barat.

Kepala Desa Bina Maju, Zahari dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kapolres Kepulauan Meranti beserta rombongan ke desa yang ia pimpin, tepatnya di Madrasah An Nur Adhuha.

"Kami masyarakat Bina Maju, terutama saya selalu Kepala Desa sangat berterima kasih atas kehadiran Kapolres dan rombongan. Kami disini juga berterimakasih dan merasa bangga kepada Bhabinkamtibmas Desa Bina Maju, yakni Bripka Dongan Manalu yang sudi membantu mengajar Bahasa Inggris Di Madrasah An Nur Adhuha ini," ucap Zahari.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengatakan, bahwa tujuan kunjungannya bersama rombongan ke madrasah tersebut adalah untuk memberikan bantuan sosial dalam rangka HKGB Ke-70 Tahun 2022.

Disamping, sebutnya, bakti sosial dengan maksud untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat. Begitu juga halnya bansos sebagai wujud rasa cinta kasih, rasa saling menolong, dan rasa saling peduli kepada masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan.

"Kehadiran kami di sini juga karena salah satu Bhabinkamtibmas kami, yakni Bripka Dongan Manalu aktif dalam membantu kegiatan mengajar bahasa Inggris bagi anak-anak didik di yayasan ini," sebutnya.

Di kesempatan itu ia berpesan agar segala sesuatu hal atau permasalahan apapun di desa tersebut untuk segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas. Karena, kehadiran mereka merupakan perpanjangan tangan dari Polres.

"Kami berharap kerjasama seluruh stake holder di kecamatan Rangsang Barat ini, khususnya Desa Bina Maju untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," harapnya. 

Sambung AKBP Andi Yul, kecamatan Rangsang Barat merupakan salah satu pulau terluar. Untuk itu, perlu kerjasama seluruh pihak untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Terutama dalam hal mencegah agar narkoba tidak masuk ke daerah ini.

Kemudian, terkait dengan Covid-19 yang masih ada hingga saat ini, pihaknya menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksinasi lengkap.

"Terkait tindakan kriminal, seperti pencurian dan lainnya, mari bersama-sama kita mencegahnya agar tidak terjadi di daerah ini dengan melakukan sosialisasi serta hal-hal positif. Bila menemukan suatu tindakan kriminal agar melaporkannya ke kami, baik itu bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat," pesannya.

Pada kunjungan itu juga dilaksanakan sosialisasi keselamatan berlalulintas oleh Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti kepada para santri dan santriwati di Madrasah An Nur Adhuha.

Selain itu, dilakukan pembagian bantuan sosial oleh Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Meranti Ny Ipha Andi Yul kepada pengurus Madrasah An Nur Adhuha dan juga bingkisan kepada para santri.

Dalam sambutannya, Ny Ipha Andi Yul berpesan kepada anak-anak pesantren agar tetap semangat belajar untuk menggapai cita-cita.

"Anak-anak harus rajin belajar untuk mengejar cita-citanya. Patuhlah kepada kedua orang tua dan guru serta aturan sekolah," harapnya.

Saat kunjungan itu, dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan Asrama Madrasah An Nur Adhuha. 

Selanjutnya Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Meranti menyambangi rumah sejumlah warga setempat untuk menyalurkan bantuan sembako, sedangkan bantuan kepada madrasah tersebut berupa Alquran, Iqra, papan tulis, alat-alat tulis serta sembako.