Hukrim

Diduga Perakit Bom, Tim Gabungan Gulung Satu Orang Terduga Teroris di Wilayah Hukum Polres Inhu

Ket Foto: Rumah kontrakan terduga pelaku dipasang garis polisi.

INHU, RIAULINK.COM - Pasca penangkapan satu orang terduga teroris oleh Tim Densus 88 di wilayah Belilas, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, pada beberapa waktu lalu.

Hari ini, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, kembali menggulung satu orang laki-laki yang juga diduga seorang teroris, Senin (3/10/2022) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima RiauLink.com dari warga setempat, penangkapan terduga teroris itu, terjadi di areal simpang tambang, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, atau yang lebih di kenal dengan sebutan Simpang PT KAT.

Keterangan Foto: Sebuah benda yang diduga bom rakitan yang disita petugas dari rumah terduga pelaku.

Disebutkan sumber RiauLink.com itu, terduga itu diketahui bukan warga asal Kabupaten Inhu, melainkan warga pendatang yang tinggal dengan cara menyewa sebuah rumah.

"Kesehariannya, terduga itu cukup beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dan akrab disapa Ocu. Untuk umur diperkirakan mencapai 43 tahun," sebutnya.

Dengan panggilan Ocu terssbut, sehingga dapat disimpulkan bahwa terduga itu berasal dari Kabupaten Kampar. 

"Penangkapan Ocu tersebut, berlangsung pada subuh sekira pukul 05.00 WIB. Ocu ditangkap oleh Tim Gabungan dari Brimob Polda Riau, dan Tim Gegana, serta dibantu personil Polres Inhu, dan Polsek Seberida," tutur sumber tersebut.

Dijelaskannya, satu malam sebelum ditangkap, terduga itu sempat berpindah tempat tinggal ke Desa Kelesa, namun rumah kontrakan tersebut tidak sempat ditempatinya.

Berdasarkan informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat sambung sumber RiauLink.com itu, pada Senin (3/10/2022) dini hari, warga Simpang Tambang, sempat mendengar suara ledakan sebanyak satu kali.

"Suara ledakan itu cukup keras, seperti suara bom. Apakah terduga itu pelaku pembuat bom rakitan atau tidak, tentu saya tidak mengetahuinya," bebernya.

Akan tetapi, saat penangkapan yang berlangsung hingga sore tadi, aparat dari Tim Gegana sepertinya menyita 1 unit yang mirip dengan sebuah bom rakitan, singkat sumber itu.

Hingga berita ini dipublis, Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso ketika dikonfirmasi RiauLink.com melalui pesan elektroniknya nya, belum memberikan jawaban terkait penangkapan tersebut.(*)