Peristiwa

Ngeri! Bokong Pria di Meranti Robek Diterkam Buaya

MERANTI, RIAULINK.COM - Seorang warga bernama Supanggih (63) terpaksa dirawat di RSUD Meranti. Pasalnya, korban yang berasal dari Jawa Tengah ini digigit oleh seekor buaya pada saat melepaskan dan menaikkan Tual sagu dari sungai keatas Kilang Sagu milik Karminto alias Alay. 

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU JA Lubis kepada Wartawan Riaulink.com. Rabu, (28/09/2022) malam.

"Benar ada Buruh kilang sagu bernama Supanggih yang merupakan warga Desa Sinorejo, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen Provensi Jawa Tengah. Korban digigit ataupun diterkam buaya pada saat korban sedang melepaskan dan menaikkan Tual sagu dari sungai keatas Kilang Sagu milik Karminto alias Alay," ujar Lubis kepada Wartawan Riaulink.com.

Ditambahkan Kapolsek Tebingtinggi Barat itu, kejadian yang menimpa korban terjadi pada hari Selasa tanggal 27 September 2022 sekira pukul 09.20 WIB. Dibeberkan nya, Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sungai Menanu Desa Lalang Tanjung, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

"Pada saat korban diterkam buaya, korban meminta tolong sehingga dua rekannya (Saksi) Jumanto dan Irwanto membantu menarik korban dari gigitan buaya," terang nya.

Awalnya, Pekerja kilang sagu Supanggih (Korban) melaksanakan kegiatan rutin menaikkan tual sagu dari sungai ke atas kilang sagu bersama teman-temannya, dimana pada saat itu hanya saudara Supanggih yang berada di sungai dengan air setinggi perut.

Selanjutnya, pada saat baru mulai menaikkan tual sagu seekor buaya langsung menerkam dan menggiit bagian belakang korban, dan korban langsung teriak minta tolong sehingga temannya membantu korban dengan cara menarik korban .

"Setelah lepas gigitan nya, buaya yang menyerang korban langsung pergi dan korban langsung dilarikan ke RSUD Meranti untuk mendapatkan perawatan medis," jelas Kapolsek.

"Atas peristiwa itu korban alami luka 
robek di pinggul atau bokong dan sampai saat ini korban masih dalam perawatan rawat inap dengan kondisi sadar di RSUD Meranti," tambah Lubis.