Riau

Hadiri CFD Tembilahan, Bupati Harap Kawula Muda Tak Hanya Jadikan Momen Tersebut untuk Rekreasi

Bupati dan rombongan usai senam. (Foto: Popy/ Humas)

RIAULINK.COM, INHIL - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) yang berpusat di antara Jalan Akasia dan Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Minggu (3/2).

Dalam kesempatan itu turut hadir Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn, Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra beserta jajaran, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil Susilo SH, dan Kepala Disparporabud Inhil Junaidi SSos MSi.

CFD merupakan kegiatan mingguan yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Tembilahan dan sekitarnya. Kali ini CFD disejalankan dengan Sosialilasi Millenial Road Safety Festival, yang puncaknya akan digelar tanggal 24 Februari mendatang. 

Rangkaian CFD dimulai dari jogging, senam, hingga doorprise. CFD dimeriahkan pula dengan hiburan dari organ tunggal lokal. Terdapat banyak gerai makanan portable yang menyajikan berbagai menu sarapan yang dapat dinikmati pengunjung. 

Tak hanya kuliner, terdapat pula stan fotografi bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen tersebut. 

Bupati mendukung kegiatan mingguan ini. Dirinya berharap agar kegiatan positif dapat ini terus konsisten dilaksanakan dan terus ditingkatkan. 

"Saya merasa senang dan bangga sekali dengan CFD ini, ada aktivitas kegiatan masyarakat generasi muda kita di mana di Inhil ini banyak sekali tempat wisata. CFD ini dapat dijadikan salah satu tempat rekreasi tempat wisata karena lokasinya sangat-sangat memungkinkan untuk kegiatan itu," ujar Bupati saat diwawancarai awak media. 

Kendati demikian, dirinya mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keasrian lingkungan. 

"Lokasi ini merupakan salah satu tempat penghijauan, maka untuk itu ini ada juga median jalan yang sudah kita tata mari bersama-sama menjaganya jangan sampai nanti dengan kegiatan seperti ini malah merusak lingkungan kita," tegas Orang Nomor Satu di Negeri Seribu Parit ini. 

Bupati mengimbau agar masyarakat yang ikut serta dalam CFD ini tidak hanya sekedar menjadikan kegiatan tersebut momen untuk bersuka ria, namun diserap dan diterapkan ilmu yang ada di kegiatan tersebut. 

"Kita mengharapkan khususnya kepada generasi milenial untuk melaksanakan kegiatan ini tidak hanya sekedar rekreasi, tidak hanya untuk berwisata untuk berhura-hura tetapi ada pendidikan di sini bagaimana sosialisasi tentang tertib berlalu lintas. Malahan tadi ada doorprise di mana pertanyaan-pertanyaannya tentang pemahaman terhadap lalu lintas," pungkasnya. 

Sementara itu, Kapolres Inhil mengatakan latar belakang Millenial Road Safety Festival ditaja untuk memberi pemahaman berlalu lintas kepada masyarakat khususnya kawula muda, di mana angka kematian banyak disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas. 

"Untuk itu kita dari jajaran kepolisian semuanya mengimbau bahwasanya untuk berhati-hati dalam berlalu lintas khususnya kaum anak muda. Kepada kaum milenial agar lebih berhati-hati saat menggunakan jalan raya. Patuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas," tukasnya.