Riau

Dapat Diapresiasi, Siswa SMK Negeri 1 Tembilahan Pungut Sampah di Acara CFD

Siswa SMKN 1 Tembilahan saat memungut sampah di CFD. (Fhoto: Instainhil)

RIAULINK.COM, INHIL - Car Free Day (CFD) adalah Hari Bebas Kendaraan. Banyak kegiatan diselenggarakan disini seperti Panggung Komunitas, Stand Bazzar, Senam Bersama dan Olahraga.

Banyak masyarakat yang mengunjungi kegiatan ini. Sayangnya masih sedikit masyarakat yang sadar akan kebersihan di lokasi acara. Banyak sampah yang dibuang sembarangan oleh sebagian masyarakat. Hal ini membuat Kumpulan Pencinta Lingkungan Sekolah (KPLS) dari SMK Negeri 1 Tembilahan berinisiatif untuk memulai gerakan pungut sampah. Para siswa memungut sampah dengan membawa kantong plastik merah dan mengumpulkannya ke Tempat Sampah.

"Jadi di acara CFD ini saya sendiri berharap bukan dari petugas kebersihan saja yang membersihkan sampah ini. Dengan gerakan yang kami mulai ini mudahan masyarakat sadar bahwa sampah itu tidak bergerak sendiri tanpa ada kesadaran dari kita sendiri. Kita ciptakan bahwa anak-anak millenial itu bisa lebih baik untuk kebersihan itu sendiri." Jelas Idhkan selaku siswa dari SMK Negeri 1 Tembilahan.

Kemudian Idhkan juga berpesan kepada masyarakat akan sadar kebersihan lingkungan di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Buat masyarakat semoga kedepannya bisa lebih baik untuk kebersihan di Lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir." Lanjutnya saat diwawancara.

Car Free Day dilaksanakan setiap minggunya. Acara pada pagi tadi juga berdampingan dengan sosialisasi Millenial Safety Road yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2019.