Pendidikan

Gubri Tinjau Relokasi Gedung Baru SMAN 1 Tembilahan

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka kunjungan kerja Kabupaten Indragiri Hilir, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sempat meninjau relokasi gedung baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tembilahan di Jalan Pemda 1 Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Rabu (7/9/2022).

Didampingi oleh Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan bersama Forkopimda Indragiri Hilir dan Satgas PANTAS Provinsi Riau, Gubri melakukan peninjauan mulai dari depan ruang kelas hingga ke bagian dalam ruangan. 

Kedatangan Gubri ke lokasi bangunan baru gedung SMA Negeri 1 Tembilahan yang dibangun tahun 2021 ini disambut antusias siswa-siswi yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar. 

Gubernur Riau berkesempatan menyapa siswa dan siswi di kelas XII IPA dan XII IPS Tahun Ajaran 2022/2023. Diruang kelas, Gubri memberikan motivasi kepada siswa/ siswi untuk semangat dalam belajar dan meraih cita-cita yang diinginkan. 

"Alhamdulillah hari ini sudah dimanfaatkan oleh Kepala Sekolah besama anak-anak kita disini dan majelis guru," kata Gubri usai meninjau relokasi bangunan SMA Negeri 1 Tembilahan. 

Lebih lanjut, Gubri mengatakan bahwa pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah di Provinsi Riau. 

Untuk itu, lanjut Gubri bahwa Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Melayu Lancang Kuning untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas. 

"Tentunya kita persiapkan mulai belajar disini, dan sekaligus kekurangan-kekurangan ini akan kita benahi sehingga anak-anak lebih senang sekolah disini," tutupnya. 

Adapun gedung yang sudah dibangun digunakan untuk ruang tata usaha, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang kelas XII IPA 1-6 dan XII IPS 1-3, mushola, UKS dan Gudang serta toilet atau wc.