Politik

Warga Inhil Deklarasikan Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024

INHIL, RIAULINK.COM - Masyarakat di Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, menyatakan deklarasi dukungan terhadap Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Deklarasi Muhaimin Iskandar dipromotori kaum buruh, tukang becak, petani kelapa hingga kaum milenial. 

Komunitas profesi dan pemuda itupun siap mendukung dan memenangkan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden pada pemilu tahun 2024.

Ditengah kesibukan sehari-hari, salah satu tukang becak yang sedang mangkal di Jalan Sudirman Tembilahan mengaku mengenal sosok Muhaimin Iskandar dari berbagai sumber berita sebagai sosok yang agamis, ramah dan dekat dengan ulama serta masyarakat bawah.

"Beliau itu sosok yang religius sebab dekat dengan ulama, beliau juga sepertinya mudah bergaul dan dekat masyarakat bawah," ucapnya.

Disambung salah satu buruh bersama rekan seprofesi buruh angkut barang dan tukang perahu di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, menyatakan siap mendukung Muhaimin Iskandar maju pada Pemilu 2024.

"Kami, kaum masyarakat bawah sangat menginginkan perubahan dari yang sekarang. Semoga Muhaimin Iskandar mampu membawa perubahan itu demi Indonesia yang lebih baik lagi. Untuk kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi, kami siap mendukung beliau maju pada Pemilu 2024 menjadi Presiden," tegasnya dengan membentangkan spanduk bergambar Muhaimin Iskandar For 2024.

Seorang petani kelapa di Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu berharap Muhaimin Iskandar menjadi pemimpin yang bisa memperhatikan hak-hak masyarakat kecil.

"Seperti kami-kami inilah yang diperhatikan, diharapkan harga komoditi petani bisa meningkat sehingga ekonomi masyarakat jadi lebih baik lagi, jangan hanya harga beli masyarakat yang mahal, harga jual dari masyarakat juga harus mahal," harapnya.

Terakhir, para pemuda yang sedang nongkrong di salah satu Cafe wilayah Tembilahan pun turut memberikan dukungan terhadap Muhaimin Iskandar.

"Beliau yang saya tahu Wakil Ketua DPR RI, sosok Muhaimin Iskandar orangnya ramah, tampak sekali beliau itu berjiwa muda dan religius, pas sekali untuk kriteria sosok pemimpin negara Indonesia kita tercinta ini. Jika beliau maju Pemilu 2024, saya siap mendukung beliau," tutur salah satu pemuda, yang diamini oleh teman-temannya.