Kerjasama Dengan UNISI Tembilahan,

Sekjen DPN PERADI SAI Resmi Buka PKPA Angkatan I DPC Indragiri Raya

INHIL, RIAULINK.COM - Kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan I yang diselenggarakan Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (PERADI SAI) Dewan Pimpinan Cabang Indragiri Raya bekerjasama dengan Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan resmi dibuka, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan PKPA yang diadakan di Kampus UNISI Jalan Subrantas Tembilahan ini dibuka langsung oleh Ketua DPN PERADI SAI Dr Juniver Girsang SH MH diwakili 
Sekretaris Jenderal Dr Patra M Zen SH LLM.

Pembukaan ini dihadiri Rektor UNISI Tembilahan Dr H Najamuddin Lc MA, Ketua DPC PERADI SAI Indragiri Raya Dr Wandi SH MH, Sekretaris Maryanto SH, Ketua Dewan Penasehat H Edison SH MH, Ketua Panitia PKPA Bambang Sasmita Adi Putra SE SH MH dan para pengurus DPC PERADI Indragiri Raya serta para peserta PKPA.

Ketua DPC PERADI SAI Indragiri Raya Dr Wandi SH MH menyampaikan, bahwa kegiatan PKPA ini merupakan bagian program kegiatan DPC PERADI SAI Indragiri Raya.

"Kegiatan PKPA Angkatan I ini terselenggara bekerjasama dengan Universitas Islam Indragiri Tembilahan. Dalam upaya melahirkan advokat yang handal untuk berkontribusi dalam bidang pembangunan hukum di negeri ini, khususnya Kabupaten Indragiri Hilir," ungkapnya.

Disebutkan, selain itu pihaknya juga telah melakukan penjajakan kerjasama di bidang hukum dengan pemerintah daerah dan universitas yang ada di wilayah DPC Indragiri Raya.

Sedangkan Rektor UNISI Tembilahan Dr Najamuddin Lc MA menyebutkan, memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan PKPA ini, karena dapat menjadi wadah bagi mahasiswa, terutama yang mendalami ilmu hukum untuk mengaplikasikan keilmuan mereka di bidang hukum.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan, dalam upaya menciptakan para advokat yang dapat memberikan kontribusi di bidang hukum," harapnya.

Sementara itu, Sekjen DPN PERADI SAI Dr Patra M Zen SH LLM memberikan apresiasi atas terselenggaranya PKPA Angkatan I DPC Indragiri Raya ini.

"Kami memberikan apresiasi kepada DPC Indragiri Raya atas terselenggaranya PKPA Angkatan I yang bekerjasama dengan UNISI Tembilahan ini," ujarnya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat melahirkan advokat yang benar-benar profesional dan menjunjung tinggi marwah profesi terhormat ini.

"Orang sering lupa bahwa profesi Advokat adalah profesi yang bergengsi, berapa banyak orang penting yang sebelumnya berprofesi sebagai advokat," jelasnya. Dijelaskan, dari total 47 presiden Amerika, 27 diantaranya latar belakangnya adalah advokat.

Bahkan, Indonesia pernah memiliki Presiden yang berlatar belakang advokat, yakni Mr Asad Datuk Mudo, Presiden Indonesia saat pemerintahan RI di Yogyakarta pada tahun 1949-1950.

PKPA Angkatan I DPC PERADI Indragiri Raya yang akan berlangsung sampai tanggal 28 Agustus ini, diisi oleh para narasumber yang berasal dari DPN PERADI SAI, DPD PERADI SAI Riau, DPC PERADI Indragiri Raya dan kalangan akademisi yang akan menyampaikan materi yang berhubungan dengan profesi advokat.***