Peristiwa

Disambar Petir saat Melaut, Nelayan Rohil Meninggal Dunia

ROHIL, RIAULINK.COM - Seorang nelayan bernama Shi Nong (52) warga Jalan SGB Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, meninggal dunia setelah kapal jaring yang mereka gunakan disambar petir di perairan Pulau Jemur, Jumat (12/8/2022).

Lokasi tersebut terjadi kurang lebih 17 mil dari Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi.

Dari informasi yang berhasil dirangkum CAKAPLAH.COM, adik korban bernama Obak (48) menceritakan bahwa, sekitar pukul 07.15 wib setelah menjual hasil tangkapan mereka kembali ke kapal milik korban.

Pada saat itu pula tiba-tiba petir menyambar antena radio kapal. Akibat sambaran petir tersebut korban mengalami kejang-kejang lalu pingsan.

Melihat kejadian itu, kapten kapal Tanjung Medang langsung menginformasikan ke salah satu kerabat bernama Sinte alias Sutrisno (50) warga Jalan Perniagaan Gang Mangga Kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi.

Sinte lalu meminta personel Babinsa Koramil 01/Bangko, Kodim 0321 Rohil, Polair dan Basarnas untuk melaporkan kejadian ini untuk upaya membawa korban ke Bagansiapiapi.

"Saya menghubungi Bang Sinaga anggota Babinsa Bagan Kota dan Bang Junaidi personil Kodim 0321 Rohil, Polair dan Basarnas, sebagai upaya penyelamatan evakuasi terhadap korban," kata Sinte.

Dikarenakan kondisi laut yang tengah surut, korban baru tiba di Pelabuhan Oliong pada pukul 15.00 wib dan langsung dievakuasi ke rumah korban di jalan SGB Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko.

Dari hasil visum et refertum (VER) dari pihak RSUD. DR. Pratomo korban dinyatakan meninggal dunia dengan luka di bagian pipi sebelah kanan dengan kondisi menghitam dan punggung bagian belakang sedikit menghitam.