Sosial

Bupati Inhil Serahkan Zakat Komsumtif ke 5 Mustahik

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Inhil, H.M Wardan Mengikuti Pelaksanaan penyerahan Zakat melalui Baznas yang di pusatkan di balai serindit Pekanbaru dan di ikuti seluruh kepala daerah Se-Provinsi Riau dalam rangka Milad Provinsi Riau ke 65.

Bertempat di rumah Dinas Bupati Inhil, jalan Kesehatan Tembilahan, Bupati Inhil yang juga di dampingi Ketua Baznas Inhil, Yunus Habsi beserta Camat Tembilahan, Lukman Hakim dan beberapa unsur Forkopimda mengikuti penyerahan Zakat Konsumtif Secara Virtual, Sabtu (6/8/2022).

"Alhamdulillah kita hari ini dapat bersama-sama mengikuti pelaksanaan pemberian bantuan zakat konsumtif yang di laksanakan secara serentak dalam rangka menyambut Milad Provinsi Riau dengan tema Riau Unggul, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima dan Provinsi Riau Cemerlang selalu," ujar Bupati.

Ada sebanyak 5 orang mustahik yang terdiri dari 2 orang Dhuafa tetap dari panti jompo, 2 orang Dhuafa lansia serta Dhuafa anak penderita Talasemenia yang langsung diserahkan oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan beserta kepala Baznas Inhil. Yang mana, masing masing penerimaan mendapatkan uang sejumlah Rp.420.000.

Pada kesempatan ini juga kabupaten Inhil menerima kabar baik atas terkabulnya permohonan bantuan bencana alam dengan jumlah uang senilai 50 juta rupiah dari pemerintah Provinsi

"Bersyukur kita, usaha kita berbuah manis, dan kita akan pergunakan uang tersebut semaksimal mungkin guna membantu masyarakat kita yang baru saja terkena musibah kehilangan rumah serta harta benda nya di akibatkan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu," tutup Bupati.