Metropolis

Bupati Inhil Perintahkan Dinas PUTR Segera Lakukan Perbaikan Jembatan Penghubung Desa Tekulai

INHIL, RIAULINK.COM - Berdasarkan hasil monitoring Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir jembatan Sei Tekulai di Desa Tekulai Hilir Kecamatan Tanah Merah mengalami rusak berat. 

Sepanjang 45 M yang mengalami rusk berat dari total panjang jembatan 110 M dengan kondisi eksesting jembatan Kontruksi Beton lebar 2,50 meter, yang sebelumnya pernah dilakukan rehab berat pada tahun 2011 yang lalu. 

Sesuai instruksi Bupati HM. Wardan memerintahkan kepada Kepala Dinas PUTR untuk segera mengecek lansung ke lokasi dan segera melakukan tindakan. 

Untuk itu, Kadis PUTR Umar, ST. MH akan segera melakukan rehab fungsional atas kerusakan yang ada saat ini  dan akan dilakukan perbaikan bangunan bawah dan atas jembatan  tersebut. Dimana 45 M posisi yang rusak berat tersebut terbuat dari bahan kayu hasil swadaya yang dilakukan oleh masyarakat.

"Kita akan melakukan rehab fungsional atas jembatan tersebut dengan menggunakan bahan kayu dan pengerjaan yang akan dilakukan memakan waktu 2 minggu," ungkap Umar Kadis PUTR Inhil. 

Untuk diketahui bahwa, jembatan ini merupkan akses penghubung masyarakat  dari Desa Tekulai Hilir menuju  Desa Tanjung Baru  Kecamatan Tanah Merah.