Metropolis

Bupati Inhil Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Tingkat Desa

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati HM. Wardan membuka pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting Kabupaten Indragiri Hilir di Kecamatan Tanah Merah Jum’at (5/8/2022) yang dilaksanakan gedung PSMTI Kuala Enok. 

Turut hadir ketua Tim Penggerak PKK Hj. Zulaikhah Wardan, anggota DPRD, beberapa pimpinan OPD, Camat Tanah Merah, unsur-unsur Forkopimcam Kec Tanah Merah, Ketua Tim Penggerak PKK beserta pengurus, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tanah Merah, Ketua Badan Kerja sama antar Desa Kecamatan Tanah Merah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peserta pelatihan serta undangan lainnya. 

Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 5 s/d 7 Agustus 2022 yang diikuti 27 orang

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM. Wardan mengatakan Pemerintah telah meluncurkan strategi percepatan penurunan stunting. Dimana, salah satu pilarnya yaitu menekankan pentingnya konvergensi gizi spesifik dan gizi sensitif ditingkat pusat, daerah dan desa. 

Beliau menambahkan, Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir telah melakukan penjabaran kegiatan berupa Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Inhil dimana kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang amat penting dalam menggebrak desa dan kelurahan supaya sadar dan peduli terhadap persoalan stunting. 

Untuk itu melalui kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada semua OPD terkait, lintas sektor dan puskesmas, posyandu, camat, kepala desa, BKAD dan pihak lainnya karena sudah mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir, dan saya berharap kedepannya lebih bersemangat lagi, semangat dalam melayani, semangat menggerakkan serta menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan kita semua.

Acara diakhiri dengan penandatanganan piagam pencanangan kegiatan tumbuh kembang anak sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan stunting serta terwujudnya PAUD HI di Kabupaten Indragiri Hilir oleh Bupati Indragiri Hilir besama bunda PAUD kabupaten, bunda PAUD kecamatan dan bunda PAUD Desa dan kelurahan.