Metropolis

Merah Putih dan Umbul-umbul Hiasi Wajah Desa Alai, Kades: NKRI Harga Mati

MERANTI, RIAULINK.COM - Sejak awal kemerdekaan masyarakat Indonesia sudah menjadi kewajiban untuk memasang umbul umbul dan Bendera Merah Putih dalam menyambut Hari ulang Tahun Republik Indonesia pada setiap tahunya.

Menyikapi momen yang begitu berharga dalam menyambut Hari Kemerdekaan, Pemerintah desa (Pemdes) Alai menghiasi wilayah desanya dari Bendera hingga Umbul-umbul tertancap di Halaman Kantor desa maupun jalan-jalan di perumahan desa Mereka.

"Ini untuk menyambut HUT dan memeriahkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 77 ini. Kami bersama Staf dan kaur serta masyarakat mempercantik wilayah desa kami dan saat ini sudah terhitung puluhan Umbul-umbul terpasang diluar bendera," kata Kades Alai Jonnedi kepada Wartawan Riaulink.com.

Disampaikan Jonnedi kalau pemasangan ini sudah dilakukan sejak masuk bulan Agustus dan hingga sekarang masih berlanjut pemasangan. Pemasangan Umbul-umbul dan Bendera Merah Putih ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, dan Cinta Tanah Air, karena NKRI merupakan harga mati.

“Melalui Bendera Merah putih sebagai simbol Negara dan sebagai Generasi Bangsa Indonesia, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan Republik Indonesia,” ucapnya.

Kemudian ia menegaskan, karena Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghargai Jasa Para Pahlawannya, dan melihat sejarah kemerdekaan yang rela mengorban tenaga, pikiran dan darah untuk merebut Kemerdekaan dari tangan Penjajah.