Metropolis

Lusa, Rombongan Jemaah Haji Tiba di Dumai  

Keterangan foto : ilustrasi

DUMAI, RIAULINK.COM - Sebanyak 86 orang Jemaah Haji asal Kota Dumai yang tergabung dengan kloter 9 embarkasi Batam akan kembali ke tanah air pada Jumat tanggal 5 Agustus 2022 besok.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Dumai, Eromzi saat dihubungi melalui obrolan singkat via WhatsApp-nya.

"Rombongan jemaah haji kita akan berangkat dari Arab Saudi dan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada pukul 20.30 WIB (Jumat)," ucap Eromzi.

Lanjutnya, jemaah haji Kota Dumai dari debarkasi BTH Batam, dijadwalkan tiba di asrama haji debarkasi Antara Pekanbaru tanggal 6 Agustus pukul 04.30 WIB.

Nantinya, dijelaskan dia di asrama haji Debarkasi Antara Pekanbaru akan mengikuti serangkaian salat Subuh berjamaah, kemudian seremoni penyambutan para jemaah serta penyerahan jemaah dari petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) debarkasi ke PPIH daerah.

"Kemudian istirahat sejenak dan sarapan pagi bersama yang disiapkan oleh PPIH daerah,"terang dia merincikan.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, dihari yang sama sekiranya pukul 08.00 WIB, para jemaah dipulangkan ke Kota Dumai.

"Insyaallah, Wali Kota Dumai, bapak Paisal akan hadir di debarkasi Antara Pekanbaru untuk menjemput rombongan haji asal Dumai,"tuturnya.

Lebih lanjut Eromzi menjelaskan, setibanya di Kota Dumai, tidak ada sambutan khusus dari Pemerintah Kota Dumai terkait kepulangan jemaah haji, hanya menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan haji.

“Kita hanya menyambut secara informal saja, lagipun para jamaah haji cukup lelah dan mereka butuh istirahat karena padatnya kegiatan,”tuturnya.

"Alhamdulillah seluruh kondisi jemaah kita dalam kondisi sehat walafiat. Mohon doa dari semua pihak rombongan jemaah haji kita sampai ke Tanah Air,"tutup dia.