Ekonomi

Besok, Disdag dan Pertamina Distribusikan 15.680 Tabung Elpiji 3Kg

Keterangan foto: Ilustrasi

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kg, Pemko Dumai melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Dumai bersama PT Pertamina Area Retail Pekanbaru akan menggelar operasi pasar di seluruh kecamatan.

Pertamina selaku agen elpiji 3kg akan mendistribusikan 15.680 tabung di tujuh kecamatan pada Jumat, 5 Agustus 2022 besok.

Hal ini diungkapkan Kepala Disdag Kota Dumai, Hermanto, Kamis (4/8/2022) kepada wartawan. "Jadi jumlah kuota setiap kecamatan sebanyak 2.240 tabung 3kg elpiji,"terang dia.

Pihaknya pun meminta kepada pihak kelurahan dengan melibatkan ketua RT agar dapat mengumumkan serta mengakomodir warga yang ingin membeli gas di wilayah kerjanya masing-masing.

"Dimana tabung gas dan uang pembelian gas dikumpulkan di kantor lurah dan pihak dinas akan mengarahkan truk pengangkut gas ke lokasi untuk penyaluran,"sebut dia.

Ia menambahkan untuk laporan kegiatan pihak RT membuat daftar warga yang membeli gas dan ditanda tangani oleh Ketua RT dan lurah. 

"Dan hasilnya pendistribusian harus direkap dan dibuat laporannya oleh oleh pihak kecamatan,"jelasnya. 

Untuk diketahui, pelaksanaan operasi pasar ini akan diawasi oleh satuan tugas (Satgas). 

"Jadi saya mengharapkan kepada camat, lurah dan RT agar mengutamakan warga miskin, pelaku UMKM dan nelayan,"sebutnya mengakhiri.