Metropolis

Bupati Wardan Sambut Kedatangan 301 Jamaah Haji Asal Inhil 

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar penyambutan kedatangan Jema'ah Haji Kabupaten Inhil, Kamis (04/08/2022) sore.

Sebanyak 301 jema'ah haji Kabupaten Inhil yang tergabung dalam kloter 7 tiba di Halaman Kantor Bupati Jl. Akasia Tembilahan. Sementara 2 jema'ah haji lainnya dipindahkan ke kloter lain untuk dipulangkan lebih awal karena sakit.

Kedatangan jema'ah haji ini disambut langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil. 

Turut juga hadir pada kesempatan, Unsur Forkopimda Inhil, Sekda, Kakan Kemenag, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta beberapa Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Inhil.

Terlihat ratusan masyarakat juga turut memadati lokasi penyambutan. Mereka menyambut kedatangan keluarganya yang baru saja menunaikan salah satu rukun Islam.

Rasa senang terlihat diwajah Bupati Inhil HM Wardan ketika menyambut satu persatu jamaah haji yang turun dari bus.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan rasa syukur dan bangganya, setelah 44 hari semua jema'ah haji asal Kabupaten Inhil telah kembali ke Tanah Air.

 "Semoga Ibadah haji yang bapak-bapak dan ibu-ibu laksanakan merupakan Ibadaha haji yang mabrur, yang tentunya tiada lain balasannya yang mabrur adalah syurganya Allah SWT," ucap Bupati

Bupati juga berharap, kemakbruran itu dapat diaplikasikan dan dilaksanakan setelah kembali dari haji, karena diantara tanda-tanda haji yang mabrur itu adalah terdapatnya perubahan pada diri dibandingakan dengan sebelumnya.

Melalui kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kementerian Agama Inhil, Panitia penyelenggara haji dan semua pihak terkait yang telah berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 ini.

"Semoga segala upaya yang telah dilakukan bernilai ibadah serta mendapatkan ridho dari Allah SWT," tutup Bupati HM Wardan

Sementra itu, sepatah kata dari salah satu jema'ah haji menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak khsusnya Bupati Inhil atas fasilitas lokal yang telah diberikan, dengan tidak dipungut biaya sepeser pun.

"Dari mulai keberangkatan sampai kepulangan, Alhamdulillah perjalanan kami rasanya memang diberkahi oleh Allah SWT," imbuhnya.