Riau

Posal Selatpanjang Sosialisasi Retkrutmen TNI-AL

MERANTI ,RIAULINK.COM - Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine beserta Babinpotmar Posal Selatpanjang melaksanakan Kegiatan Sosialisasi kepada Siswa-siswi di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis, (04/08/2022) pagi.

Sosialisasi diselenggarakan dengan memberikan gambaran secara umum tentang TNI AL dan tugas pokoknya dalam menjaga wilayah perairan NKRI, serta menjelaskan tentang tata cara mendaftar dan proses seleksi untuk menjadi prajurit TNI AL. Selain dilaksanakan sosialisasi para siswa siswi-siswi SMA Negeri 1 Tebingtinggi juga melihat dan menerima browser yang dibagikan oleh Babinpotmar.

Dalam pemaparan yang disampaikan Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena ,M.Tr.Hanla melalui Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine mengajak putra putri generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dalam hal ini Siswa-siswi SMA Negeri 1 Tebingtinggi untuk bergabun menjadi TNI AL, yang mana dalam proses seleksi sampai dengan dilantik menjadi prajurit TNI AL tidak dipungut biaya sepersen pun atau gratis, jadi apabila ada oknum yang menjanjikan dapat pembantu kelulusan segera dilaporkan ke Pangkalan TNI AL terdekat atau panitia penerimaan  untuk segera ditindak lanjuti karena hal tersebut merupakan modus penipuan.

"Jangan ragu-ragu untuk mendaftar diri rekan-rekan untuk bergabung, karena proses seleksi dilaksanakan secara transparan. Untuk itu persiapkan diri kalian dalam menghadapi rangkaian proses seleksi yang meliputi tes kesehatan, psikologi, jasmani, mental idiologi, administrasi dan yang lebih penting dan utama adalah doa restu dari orang tua," jelasnya.

Tak hanya itu, Justine juga menyampaikan kalau pendaftaran Caba PK Pria, dan wanita sudah mulai pada tanggal 11 Juli - 11 Agustus 2022 (Online) dan Validasi 18 Juli - 11 Agustus 2022.

"Kalau kita tempat pendaftaran nya di Dumai, yakni di Mako Lanal Dumai Jalan Yos Sudarso No. 3, Dumai," terang nya.

Ditempat yang sama, Kepala SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Drs Poyadi SPd MSi menyampaikan apreasi dan terima kasih atas kunjungan serta giat Sosialisasi rekrutmen TNI AL yang dilakukan oleh Angkatan Laut Posal Selatpanjang.

"Terima kasih atas arahan dan informasi yang disampaikan Pak Danposal dan jajarannya. Ini sangat berguna bagi kami, baik siswa maupun guru, terutama soal Penerus Bangsa dalam mempersiapkan diri mereka untuk menjadi Prajurit," terang nya.

Terlihat dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga dilaksanakan sesi tanya jawab dan foto bersama hingga rangkaian acara sosialisasi berakhir dan Aman.