Politik

Tahun 2022, Anggota DPR RI Syahrul Aidi Bawa Rp330 Miliar Dana APBN ke Kuansing

KUANSING, RIAULINK.COM - Untuk tahun 2022, Anggota DPR RI Fraksi PKS Dr. Syahrul Aidi Maazat sudah merealisasikan pembangunan yang berasal dari dana APBN sebesar Rp330 miliar. Dana itu disebar ke dalam beberapa program.

Syahrul Aidi mengatakan, anggaran yang diperjuangkannya itu fokus kepada sektor infrastruktur, pemberdayaan ekonomi, dan pendidikan.

"Alhamdulillah, berkat doa dan kerja kita bersama, kita telah berhasil membawa dana APBN untuk Kabupaten Kuansing sebesar Rp330 miliar. Itu berkat kita bersama, terutama oleh Pemkab Kuansing dan DPD PKS Kuansing sebagai salah satu jembatannya," kata Syahrul Aidi yang melakukan tinjauan ke Kuansing sejak tanggal 1 hingga hari ini, Rabu (3/7/2022).

Adapun serapan anggaran paling besar itu adalah perawatan Jalan Pekanbaru-Taluk Kuantan-Kiliran Jao yang menghabiskan anggaran sebesar Rp290 miliar. Pola pembangunannya yaitu multi years dan dibagi ke dua program, yaitu ruas Pekanbaru-Muara Lembu sebesar Rp210 miliar dan ruas Muara Lembu-Kiliran Jao sebesar Rp80 miliar.

"Program pembangunan jalan ini berkat dorongan dari salah seorang caleg PKS asal Kuansing yang meminta saya untuk memperjuangkan jalan ini. Memang kita akui, semenjak jalur tengah Sumatera yang melalui Kuansing ini kurang perawatan setelah jalan dialihkan ke jalur lintas timur. Maka saat ini kita perbaiki," terang Syahrul Aidi.

Selain pembangunan jalan Pekanbaru-Taluk Kuantan-Kiliran Jao, Syahrul Aidi juga menyebar dana APBN itu ke beberapa program. Diantara rehab rumah dalam program BSPS, irigasi dalam program P3TGAI, Bumdes, Turap, Rusunawa untuk pesantren, beasiswa pendidikan, ruang kelas baru, sanitasi, dan PISEW.

Ketua DPD PKS Syafril yang juga anggota DPRD Kuansing di saat yang sama menyampaikan bahwa dana APBN itu turun berkat kolaborasi semua pihak. Mulai dari pemerintahan desa hingga kabupaten. Dan terpenting adalah berkat perjuangan Syahrul Aidi di senayan.

"Administratifnya diselesaikan oleh Pemkab, kita dari DPD PKS Kuansing mendorongnya sebagai langkah politik. Kita dorong, kita kawal, kita telpon selalu ustadz Syahrul dan stafnya. Alhamdulillah, realisasinya luar biasa, " ungkap Syafril.

Untuk ke depan, tambahnya, kita makin optimis dana ini makin besar. DPD PKS Kuansing akan terus berkhidmat mengabdi kepada masyarakat Kuansing.