Politik

Ibaratkan Kapal Tanker, Persaingan Caleg di Dapil Riau 2 Golkar Bakal Ketat, Ini Nama yang Mencuat

Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Saat ini sudah mulai mengerucut nama untuk calon legislatif DPR RI baik itu di dapil Riau satu maupun Riau dua.

DPD Golkar Riau optimistis bisa meraih dua kursi untuk Dapil Riau dua, sedangkan Riau satu malah pesimis dapat satu kursi.

Hal ini dikatakan Sekretaris DPD I Golkar Riau Indra Gunawan Eet, menurutnya untuk dapil Riau dua merupakan persaingan kapal tanker, dimana ada nama-nama top yang bersaing memperebutkan kursi DPR RI.

Sebut saja nama petahana Idris Laena, Muhammad Haris mantan Bupati Pelalawan, Sukarmis mantan Bupati Kuansing, Wardan Bupati Inhil dan Edwin anggota DPD RI serta Maria Magdalena keluarga Akbar Tanjung.

"Saya mengatakan di Dapil Riau dua ini persaingan kapal tanker, ada Pak Haris punya sawit dua ribu hektare, Pak Sukarmis punya emas di bawah sawit di atas, Pak Wardan punya kebun kelapa luas, Pak Idris Laena petahana empat periode, dan ada juga keluarga pak Akbar Tanjung,"ujar Indra Gunawan.

Sehingga dapil Riau dua ini, menurutnya bisa optimis dapat dua kursi, karena masing-masing calon bisa meraih suara besar.

"Kami optimis dua kursi di Dapil Riau dua, karena ini persaingan tanker,"ujar Indra Gunawan.

Sementara saat ditanya Riau satu sendiri, menurut Indra Gunawan juga diisi nama-nama keren, sebut saja nama Arsyadjuliandi Rachman petahana.

Andri anak Gubernur riau Syamsuar, Karmila Sari yang merupakan putri Bendahara Umum Golkar, dan nama lainnya.

"Kalau Riau satu dapat satu kursi saja kita sudah bersyukur, karena persaingan dari calon partai lain cukup keras juga,"ujar Indra Gunawan.

Saat ini proses penetapan caleg sudah hampir final di level caleg DPR-RI, sedangkan di DPRD tingkat provinsi masih berproses dan kabupaten dan kota akan dimulai.