Politik

Roadshow ke Inhu, DPD PD Riau Coffee Morning Bersama Insan Pers, Adila Ansori: Kita Siap Jadi Pemenang Bukan Pecundang

INHU, RIAULINK.COM - Jajaran pengurus DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Demokrat (PD) Provinsi Riau, melanjutkan kegiatan roadshow ke 12 kabupaten/kota yang ada di Riau. 

Kali ini DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PD Inhu yang menjadi sasaran, Senin (27/6/2022).

Bertempat di Aula Hotel Danau Raja Rengat, kunjungan Ketua DPD PD Riau, Agung Nugroho yang didampingi Sekretaris DPD, Arwan Citra Jaya, disambut langsung Ketua DPC PD Inhu, Adila Ansori.

Sekretaris DPC PD Inhu, Eka Buana Putra dan jajaran pengurus serta anggota DPRD Inhu dari Partai Demokrat, juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PD Riau bersama DPC PD Inhu, menyempatkan diri bertemu dengan Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Inhu, Efril Reza bersama jajaran pengurus serta anggota PWI Inhu, dan beberapa wartawan liputan Inhu lainnya.

"Saat ini PD Riau sedang melaksanakan konsolidasi ke seluruh kabupaten/kota se Riau, Kabupaten Inhu merupakan kabupaten ke-9 yang kita dikunjungi," ujar Ketua PD Riau, Agung Nugroho kepada awak media.

Pada roadshow kali ini sebut Agung, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan internal partai, kenduri atau syukuran partai, pesta rakyat, sunat massal dan mengunjungi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), serta bakti sosial penyerahan bantuan sembako.

"Langkah yang kita lakukan ini, tentunya tidak lain untuk mengangkat elektabitas partai, dan menarik simpati serta dukungan masyarakat, termasuk kaum milenial, dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang," tutur Agung.

Temu ramah dan coffee morning dengan PWI dan Insan Pers saat ini, juga merupakan salah satu agenda PD Riau. Karena bagaimana pun juga, tanpa insan pers Partai Demokrat tidak akan mampu besar seperti saat sekarang ini.

Selanjutnya sambung Agung, usai konsolidasi internal, PD Riau juga akan menggelar silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Inhu.

Berdasarkan survei tahun 2022, pasangan AHY (Agus Hari Mukti Yuhoyono) dan Anies Baswedan berada diposisi teratas. Atas hal itu, PD Riau siap untuk mendukung AHY baik sebagai presiden atau wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Maka dari itu, untuk mewujudkan semua itu tentu ada 2 hal atau langkah yang harus dilakukan oleh Partai Demokrat, yaitu Kerja nyata dan dukungan dari media atau insan pers, singkat Agung.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Inhu Adilla Ansori, siap melaksanakan apapun kebijakan partai pada pemilihan legislatif dan Pilpres 2024 mendatang.

"Partai Demokrat siap jadi pemenang, bukan pecundang pada 2024 mendatang. Untuk target kursi pada pemilu 2024, yautu 8 kursi dari 3 kursi yang ada saat ini. Dengan demikian, PD memiliki berpeluang untuk mengusung calon bupati pada Pilkada berikutnya," tutup Adila Ansori yang akrab dipanggil Ucok tersebut.