Sosial

Disambut Antusias Masyarakat, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat

INHIL, RIAULINK.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Tembilahan Hulu bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Tembilahan Hulu menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini disambut antusias masyarakat yang akan memeriksakan dan berobat saat itu.

Kegiatan bakti sosial (Baksos) ini digelar di halaman Mapolsek Tembilahan Hulu. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tersebut disambut antusias oleh masyarakat sekitarnya.

Sejumlah dokter umum dan dokter spesialis dari IDI hadir memberikan pelayanan untuk masyarakat yang datang berobat, baik dari kalangan Balita hingga Lansia.

Pengobatan gratis yang dilakukan tersebut terdiri dari Screening PTM (Penyakit Tidak Menular), Pemeriksaan Papsmear/ Kanker Serviks, dan KB Gratis (Suntik, Pil, Implan).

Kapolsek Tembilahan Hulu AKP, Iptu Ricky Marzuki menyebutkan kegiatan pengobatan semacam ini juga diadakan oleh seluruh jajaran Polda dan Polres sampai ke Polsek di seluruh Indonesia. 

"Untuk kegiatan pengobatan gratis ini kami bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tembilahan Hulu. Alhamdulillah, animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini," ungkap Iptu Ricky Marzuki, Senin (27/6/2022).

Pengamatan di lapangan, tampak masyarakat sekitar Mako Polsek Tembilahan Hulu sangat antusias berkonsultasi dengan dokter yang diterjunkan dari Puskesmas Tembilahan Hulu.

Beberapa personil Polsek Tembilahan Hulu tampak dengan semangat memapah beberapa warga yang kesulitan berjalan saat mendatangi Mapolsek Tembilahan. 

Khairani, warga Desa Sungai Intan yang datang mengikuti pengobatan gratis tersebut mengaku senang bisa langsung difasilitasi oleh Polsek Tembilahan Hulu untuk bisa melakukan pengecekan serta pengobatan gratis tersebut.

"Kita sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Inhil khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu," katanya.

Ahmad Hidayat, seorang anak yang mengikuti pengobatan gratis ini juga menyatakan senang dapat memeriksakan kesehatannya disana.***