Budaya

Wakili Riau, Sanggar Tengku Sulung Inhil Tampil di Festival Budaya Nusantara Yogyakarta

YOGYAKARTA, RIAULINK.COM - Sanggar Tengku Sulung yang merupakan kelompok seni dibawah naungan Ikatan Pelajar Riau – Yogyakarta Komisariat Indragiri Hilir dipercayai untuk ikut memeriahkan acara Festival Budaya Nusantara yang di gagas oleh Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara Yogyakarta (HIMSU-Y)  di Taman Budaya Yogyakarta pada hari kamis (23/06/22). 

Acara ini digelar untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya seluruh Indonesia.

Festival Budaya Nusantara ini di hadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia. Sanggar Tengku Sulung yang mewakili Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta menampilkan tarian Ulek Mayang yang merupakan tarian Melayu asal negeri Terengganu, Malaysia.

Muhammad Irwan Iskandar selaku Ketua Bidang Eksternal Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta mengapresiasi Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara dan Sanggar Tengku Sulung

"Tentunya, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Himpunan Mahasiswa Sumatera yang telah menyelenggarakan kegiatan ini serta memberikan kesempatan kepada Provinsi Riau untuk berpartisipasi, juga Sanggar Tengku Sulung yang telah sukses dan membawa nama baik Provinsi Riau," imbuhnya.

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini juga berharap kegiatan seperti ini terus ada dan dapat terus kita ikuti 

"Semoga dengan adanya Festival Budaya Nusantara ini sebagai ajang silaturahmi antar IKPM-IKPM yang ada di Yogyakarta, dan sebagai ajang memperkenalkan seni dan budaya seluruh Nusantara," pungkasnya.