Serambi islam

Bupati dan Wabup Rohil Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jema'ah Haji Menuju Embarkasi Antara

ROHIL, RIAULINK COM - Bupati Afrizal Sintong SiP dan Wabup H Sulaiman SS MH menghadiri acara pelepasan jemaah haji kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menuju Embarkasi Antara kota Pekanbaru, Rabu (22/6/2022).

Dan ini merupakan rangkaian dari jadwal keberangkatan rombongan jemaah haji, yang mana selanjutnya pada keesokan harinya Kamis 23 Juni 2022 sekitar pukul 05.00 dijadwalkan berangkat langsung ke kota Jedah melalui Kota Batam Kepulauan Riau. 

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut Anggota DPRD Rokan Hilir Risben Nduari, Kemenag Rohil, Dishub Rohil Susilo Widagdo S.sos. Kabag Kesra H Hasbullah, serta Tokoh Masyarakat Azhar Syakban dan Nasrudin Hasan.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Afrizal Sintong SiP dan Wabup H Sulaiman SS MH yang didampingi oleh Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan bahwa pada saat pelepasan jemaah calon haji  Kabupaten Rokan hilir seluruhnya dalam kondisi sehat walafiat.

"Alhamdulillah rombongan jemaah haji kita masih dalam kondisi baik sehat walafiat, hasil dari tes PCR sebelumnya semuanya Negatif, Dan tentunya juga Pemerintah Daerah berharap agar para jemaah fokus melaksanakan rangkaian kegiatan haji dengan baik, dan tidak memikirkan hal yang lainnya, kita doakan Selamat pergi dan selamat pulang ke Kabupaten Rohil nanti nya, semoga menjadi haji yang mabrur,"Ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, pemerintah daerah juga memberikan bantuan uang saku kepada masing-masing jemaah haji, sekedar untuk meringankan saat di tanah suci nanti nya.

Untuk diketahui, bahwa Rombongan jemaah haji Kabupaten Rohil masuk pada Kloter 8 yang mana tergabung didalamnya yaitu Kabupaten Bengkalis, Kuansing, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.