Hukrim

Sepekan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, Satlantas Polres Dumai Tindak 566 Pelanggar

Keterangan foto: salah satu pelanggar yang ditindak petugas Satlantas Polres Dumai pada Operasi Patuh Lancang Kuning 2022

DUMAI, RIAULINK.COM - Memasuki hari ke delapan, Satlantas Polres Dumai melaksanakan analisa dan evaluasi (anev) kegiatan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 di ruangan Command Center lantai II Polres Dumai, hingga Senin, 20 Juni 2022.

Kabag Ops Polres Dumai Kompol Pauzi didampingi Kasatlantas Polres Dumai AKP Akira Ceria, Rabu (22/6/2022) mengatakan, anev dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 Polres Dumai yang sudah berlangsung selama delapan hari.

"Berdasarkan hasil laporan Operasi Patuh Lancang Kuning dari hari tanggal 13 hingga 19 Juni 2022 Polres Dumai telah menindak sebanyak 406 pelanggar dengan sanksi tilang dan 160 teguran, sehingga total keselurahan berjumlah 566 pelanggar,"ucap Kompol Pauzi di Mapolres Dumai.

Sementara untuk jenis pelanggaran bervariatif, yang paling banyak tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) melawan arus serta pengendara di bawah umur. 

Kemudian terkait dengan kecelakaan lalu lintas selama operasi terdapat satu kejadian kecelakaan lalu lintas.

Adapun kejadian tersebut disebabkan pengendara tidak menjaga jarak dengan kendaraan lainnya, mendahului/berbelok/berpindah jalur dan tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan.

"Kami imbau kepada masyarakat pengguna jalan, untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas," harapnya.

"Jangan lupa ketika melakukan perjalanan hendaknya periksa terlebih dahulu kendaraan, selalu gunakan kelengkapan berkendara seperti helm SNI dan lainya, melengkapi admistrasi berkendara seperti SIM (surat izin mengendara) dan STNK (surat tanda nomor kendaraan)," tutupnya.