Hukrim

Permudah Prosedur Layanan, Rutan Rengat Luncurkan Whatsapp Blast

INHU, RIAULINK.COM - Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat telah mengembangkan sebuah sistem aplikasi berbasis internet yakni Whatsapp Blast Rutan Rengat, Rabu (22/6/2022)

Kepala Rutan Kelas IIB Rengat, Abdul Aziz menyatakan bahwa Rutan Rengat berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Rutan Rengat. 

"Seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rengat berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal, baik bagi WBP, Stakeholder, serta tentunya untuk masyarakat. Dalam mewujudkan hal itu, Rutan Rengat melakukan berbagai inovasi, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi informasi," ungkap Aziz.

Mewujudkan hal tersebut, beberapa waktu lalu Rutan Rengat mengembangkan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan di Rutan Rengat. 

Aplikasi yang dikembangkan berupa whats app blast, yakni sebuah layanan berbasis IT dengan menggunakan aplikasi Whats App, dimana masyarakat dapat mendapatkan layanan melalui smart phone masing-masing.

"Melalui Tag line 'Layanan Tulus Rutan Rengat' kami menginisiasi pemanfaatan IT dalam penyelenggaraan pelayanan di Rutan Rengat," imbuhnya.

Kini masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan Rutan Rengat, hanya bermodalkan smart phone dan aplikasi Whats App, 

"Masyarakat dapat mengajukan berbagai macam layanan, seperti layanan pengaduan, informasi dan saran melalui nomer whats app 0822 6800 3076, semoga hal ini dapat menjadi suatu hal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, stakeholder dan juga warga binaan pemasyarakatan di Rutan Rengat," tutupnya.