Serambi islam

Lepas 307 JCH, Bupati Minta Doa Untuk Keberkahan Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Inhil H. M. Wardan melepas langsung 307 orang jama'ah calon Haji (JCH) asal Inhil yang tergabung dalam kloter 07, 09 dan 12 untuk musim Haji tahun 1443H/2022 M,  Senin (20/6/2022) malam.

Acara yang dihadiri Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Prov. Riau, Staf Ahli Bupati yang juga Ketua PC. Muslimat NU Kab. Inhil dan Asisten serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil diawali dengan pembacaan Talbiyah dan tepuk tepung tawar oleh Bupati Inhil yang disaksikan Alim Ulama dan tokoh masyarakat juga undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil H. M. Wardan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Kantor Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hilir, panitia penyelenggara serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan haji tahun ini.

"Melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya juga berpesan kepada seluruh jama'ah calon Haji agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan terutama selama berada di tanah suci," ucap H.M Wardan.

Bupati juga berpesan kepada Calon jamaah haji agar mempergunakan waktu di sana dengan baik dan semaksimal mungkin dengan fokus beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta jangan lupa mendoakan keluarga dan saudara juga negeri yang di cintai ini.

Selamat jalan jama'ah calon Haji, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah Haji ini serta kembali dengan selamat ke tanah air dan menjadi Haji yang mabrur.

Kepada CJH, Bupati berpesan untuk saling menjaga kebersamaan dan saling membantu sesama jamaah haji Kabupaten Inhil.

Dirinya mengajak agar menjadikan ibadah haji sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan iman dan takwa, serta mendekatkan diri dan meraih ridho Allah SWT.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bupati HM Wardan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementrian Agama, Tim Medis, Panitia Penyelenggara ibadah haji serta kepada semua pihak.

"Atas kerja samanya dalam pemberangkatan Jamaah Calon Haji untuk musim haji Tahun 1443 Hijriyah / 2022 Masehi ini. Semoga segala upaya yang dilakukan beenilai ibadah serta mendapatkan ridho dari Allah SWT," tutup Bupati.