Nasional

Ingin Ikut Merestorasi Indonesia, PKS Berharap Bisa Berkoalisi dengan Nasdem

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu

RIAULINK.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, mengapresiasi mekanisme pencalonan presiden yang dilakukan Partai Nasdem. Karenanya dia berharap PKS bisa berkolaborasi dengan partai besutan Surya Paloh itu di Pilpres 2024 sebagai upaya nyata partainya dalam pemulihan atau merestorasi Indonesia.

"Semoga kita bisa berkolaborasi dalam merestorasi Indonesia demi terwujudnya masyarakat yang adil, sejahtera, dan bermartabat," ungkap Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Syaikhu menyebut, terbukanya peluang para putra-putri bangsa meski berada di luar Nasdem adalah wujud dari proses sebuah demokrasi.

"Ini menjadi satu hal yang menggembirakan bagi perjalanan demokrasi nasional, PKS menyambut baik apa yang dilakukan oleh Partai Nasdem," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menilai mekanisme pencapresan Nasdem wujud dari proses demokrasi. Apalagi, proses pemilihan tiga capres melalui rekomendasi akar rumput partai.

"Ini menjadi satu hal yang menggembirakan bagi perjalanan demokrasi nasional, PKS menyambut baik apa yang dilakukan oleh Partai Nasdem," ujar dia.**