Hukrim

Terekam CCTV, Dua Pria Pekanbaru Ketahuan Maling 40 Keping Sampel Keramik

Tangkap layar rekaman CCTV yang menunjukkan 2 pria maling sampel keramik di sebuah toko di Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dua orang pria yang masih belum diketahui identitasnya terekam CCTV mencuri keramik dari depan sebuah toko di Jalan Sepakat, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Dalam rekaman CCTV, dua pelaku tampak menggunakan sepeda motor saat beraksi. Mereka juga terekam saat mengambil sekitar 40 keping keramik dari depan toko tersebut.

Pemilik toko bernama Roni menungkapkan, dia mengetahui sample keramik yang diletakkan depan toko hilang, setelah pedagang yang berjualan di depan tokonya memberi tahu ada keramik yang hilang.

"Jadi ada pedagang depan toko yang memberitahu saya kalau ada keramik yang berkurang, setelah saya cek ternyata benar," kata Roni, Rabu (15/6/2022).

Setelah itu, dia mengecek CCTV yang terpasang di depan toko, ternyata memang benar, tampak dua orang pria yang mencuri sample keramik miliknya.

"Jadi dari hasil rekaman CCTV, mereka ini 2 kali melakukan aksinya. Pertama itu tanggal 10 Juni dan kedua tanggal 12 Juni, totalnya ada 40 sample keramik yang dicuri mereka," cakapnya.

Lanjutnya, dua pria itu melakukan aksinya sekitar pukul 05.00 WIB saat toko sedang tutup. Dia juga mengaku telah melapor ke Polsek Tenayan Raya.

"Saya sudah lapor ke Polsek Tenayan Raya, dan video rekaman CCTV juga sudah saya berikan. Mana tahu dua pria ini bisa ditindaklanjuti, apakah sering melakukan aksi kejahatan di luar sana," pungkasnya.