Metropolis

Bupati Bengkalis Lepas Pelayaran Perdana ke Melaka

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni melepas pelayaran perdana kapal penumpang menuju Melaka bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis, Selasa (14/06/2022) di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru.

"Alhamdulillah kita bersyukur, setelah 2 tahun tutup diakibatkan pandemi Covid-19 hari ini dibuka kembali dengan tujuan melaka," ucap Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni mengatakan, dengan dibukanya kembali pelayaran internasional dari dan ke Riau melalui pelabuhan BSSR, ekonomi di Kabupaten Bengkalis semakin menggeliat.

"Kita berharap semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Bengkalis. Begitu pun para investor. Kepada semua petugas di pelabuhan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap warga negara jiran yang datang ke Riau melalui jalur laut di Kecamatan Bantan,” ujar Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga mengimbau kepada seluruh penumpang untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker meskipun saat ini Covid-19 melandai. 

"Untuk aturan di Negri Jiran Malaysia, Pergi dan pulang dari luar negeri, sesuai aturan terbaru juga semakin mudah. Cukup mendapat vaksin kedua atau booster tanpa perlu pemeriksaan antigen atau PCR," ujar Bupati Kasmarni yang juga Mantan Camat Pinggir ini.

Pada saat pelepasan perdana saat itu menggunakan kapal Mulia Kencana 19 dengan tujuan melaka dengan jarak tempuh lebih kurang 2 jam.