Serambi islam

Keluarkan Surat Edaran, Gubri Syamsuar Ajak ASN Berqurban

Ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar dapat mengikuti kurban hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah melalui Pemprov Riau. 

"Pak Gubernur sudah membuat surat edaran, agar semua ASN dapat mengikuti kurban Idul Adha 1443 Hijriyah melalui Pemprov Riau," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Rabu (8/6/2022).

Zulkifli menargetkan sapi kurban ASN Pemprov Riau tahun ini bisa lebih meningkat lagi jumlahnya dengan tahun sebelumnya. 

"Kita berharap sapi kurban ASN tahun ini bisa meningkat lagi, minimal sama dengan tahun lalu sebanyak 32 ekor," harapnya. 

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, sapi kurban ASN Pemprov Riau tersebut nantinya akan diserahkan ke masjid kabupaten/kota, termasuk masyarakat dan organisasi/lembaga yang membutuhkan sapi kurban. 

"Kami mengimbau kepada ASN yang memiliki rezeki untuk mengikuti kurban melalui Pemprov Riau sebesar Rp2,7 juta," imbuhnya. 

Ditanya sudah berapa kurban ASN Pemprov Riau terkumpul, Zulkifli mengaku jika pihaknya belum mendata secara detail. 

"Sampai hari ini kita belum mendata secara detail, namun yang bertanya sudah banyak," pungkasnya.