Politik

Silaturahmi Nasional KIB Bawa Kesejukan untuk Riau Lebih Baik 

JAKARTA, RIAULINK.COM - Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dihelat di Jakarta, Sabtu malam (4/6/2022). Ketiga Ketua Umum partai, yakni Partai Golkar, PAN dan PPP hadir bersama para petinggi partainya. 

Pada helat ini, Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum DPP PPP Suharso Manoarfa juga menandatangani deklarasi bersama, bersatu di dalam KIB. 

Tak ketinggalan pula dari Riau. Para ketua ketiga partai ini pun hadir di tempat acara. Ketua DPD I Golkar Riau H Syamsuar, Ketua DPW PAN Riau H Alfedri, dan Ketua DPW PPP Riau H Syamsurizal nampak akrab dan kompak. 

Bahkan pada sesi usai deklarasi, ketiga pimpinan partai besar di Riau ini, melakukan 'TOS' Kompak. Mereka bertiga saling menjabat tangan masing-masing sebagai tanda kekompakan itu. Ini membuat suasana malam silaturrahmi ini menjadi sejuk. Tiga tokoh Riau ini menyatu dalam satu koalisi, yakni Koalisi Indonesia Bersatu.

Seperti apa KIB ini akan berjalan di Riau? Disampaikan Ketua DPD I Golkar Riau H Syamsuar, sudah direncanakan akan ada juga nanti silaturahmi ketiga partai politik ini di tingkat provinsi. Saat ini, kata dia, sedang menyesuaikan jadwal dari DPP, DPD dan DPW juga tingkat kabupaten/kota partai masing-masing. 

"Sudah ada arahan dari DPP dan KIB pusat untuk diadakan juga silaturahmi di tingkat daerah. Kita sedang menyelaraskan jadwal masing-masing, agar nanti silaturahmi kita bisa bergaung hebat," kata Syamsuar. 

Tapi, tambahnya, saat ini DPD I Golkar Riau sudah menyosialisasikan KIB ini ke tingkat DPD II Golkar kabupaten/kota sampai ke kecamatan dan kelurahan. 

"Para ketua DPD II Golkar se Riau juga sudah diminta untuk berkomunikasi dengan ketua partai PAN dan PPP di daerah. Ya, ini memang sekarang koalisi ini untuk menuju Pilpres. Nanti apakah akan ada untuk kepentingan lain, ya kita lihat saja perkembangan nanti," kata Syamsuar. **