Politik

Sejumlah Nama Besar hingga Menteri akan Jadi Caleg Nasdem untuk DPR RI Dapil Riau

Menteri LHK, Siti Nurbaya akan diplot sebagai caleg DPR RI Dapil Riau I.

RIAULINK.COM - Partai Nasdem di Riau terus berkembang mempersiapkan diri 'menancapkan' kuku - kuku untuk menempatkan anggota DPR RI dapil Riau I dan II. Dimana pada Pemilu 2019 - 2024 Nasdem gagal menempatkan wakilnya di Riau untuk DPR RI.

Tak tanggung - tanggung, Menteri LHK, Siti Nurbaya akan diplot sebagai caleg DPR RI Dapil Riau I. Selain itu, ada nama-nama besar lainnya seperti para mantan kepala daerah.

Antara lain, mantan Bupati Meranti dua periode Irwan Nasir, dan mantan Bupati Inhu dua periode Yopi Arianto.

Wakil Ketua Bapilu DPW Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis membenarkan bahwa Menteri LHK Siti Nurbaya akan maju sebagai Caleg Dapil Riau I.

"Iya benar, beliau akan maju untuk Caleg Riau I," kata Dedi, Ahad (15/5/2022).

Untuk diketahui, saat ini, baliho Menteri LHK tersebut sudah banyak bertebaran di Kota Pekanbaru, baik itu ucapan selamat Ramadan maupun selamat Lebaran.

Sebelumnya, saat agenda buka bersama yang ditaja DPW Nasdem Riau, turut dihadiri oleh Irwan Nasir, Yopi Arianto dam anggota DPD RI Instiawati Ayus yang digadang - gadang akan mencoba peruntukan maju DPR RI.

"Ada Pak Irwan, Yopi, Instiawati Ayus, kita dorong semuanya untuk maju DPR RI dari Nasdem," kata Ketua DPW Nasdem Riau, Willy Aditya.