Politik

Paket Parisman Ihwan-Dani Nursalam Tak Tergantikan Pimpin Komisi IV, Ini Sebabnya...

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Riau di sisa masa jabatan 2019-2024 meninggalkan hal menarik.

Dimana, dari mayoritas penempatan anggota dewan yang berpindah-pindah komisi, begitu pula pimpinan AKD, namun ada satu paket AKD yang tak berganti yakni Parisman Ihwan dan Dani Nursalam.

Parisman yang sebelumnya menjabat Ketua Komisi IV dan Dani Nursalam sebagai Wakil Ketua, kembali dipercaya untuk menjabat di posisi yang sama pada 2,5 tahun ke depan.

Tidak digantinya satu fraksi merupakan kejadian yang belum terjadi dari rotasi pada periode sebelum yang seluruhnya diganti.

Menurut koleganya, Anggota DPRD Riau Sugianto, tidak digantinya Parisman dan Dani Nursalam karena Komisi IV yang dipimpin keduanya tidak pernah bermasalah dan sudah teruji dalam hal kinerjanya.

"Tidak pernah bermasalah di lingkup komisi sesama anggota jadi kepemimpinannya sudah teruji. Dan ini baru kali kejadian bahwa satu periode berlanjut dengan ketua yang sama," kata Sugianto, Jumat (13/5/2022).

Ia berharap, kepemimpinan Parisman bisa lebih baik lagi ke depannya dan saling bersinergi dengan anggota dewan lainya.

Sementara itu, Parisman Ihwan berterima kasih atas kembali dipercaya untuk menjadi ketua Komisi IV DPRD Riau. Ia berharap dukungan dan support dari semua anggota dewan khususnya anggota Komisi IV untuk menjalankan tugas dan fungsi dewan.

Ditanya langkah ke depan yang akan dilakukan, kader Golkar ini mengatakan akan tetap melanjutkan apa yang sudah dilakukan selama ini.

"Pertama, ke depannya saya pasti mengikuti aturan yang ada, kedua menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai pengawasan anggaran, ketiga apa yang menjadi mitra di komisi kami akan bersinergi untuk masyarakat di Riau sesuai bidang dan Tupoksi kami yakni pembangunan," terangnya.

Berikut susunan AKD di Komisi IV DPDD Riau :

Komisi IV :
Ketua Komisi (Parisman Ihwan - Golkar)
Wakil Ketua (Dani M Nursalam - PKB)
Sekretaris (Sugeng Pranoto)

Anggota :
Sukarmis (Sukarmis)
Piter Marpaung (PDI P)
Manahara Napitupulu (Demokrat)
Tumpal Hutabarat (Demokrat)
Lampita Pakpahan (Gerindra)
Sahidin (PAN)
Ardiansyah (PKS)
Adam Syafaat (PKS)
Farida Saad (Gabungan)
Yuyun Hidayat (gabungan)