Pendidikan

KUPTM Kuala Lumpur Jalin Kerjasama dengan Kemenag Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau Dr. H. Mahyudin, MA didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Dr. H. Muliardi, M. Pd menerima kunjungan kerjasama En Nordin Ahmad Ketua Pegawai Eksekutif Kolej Universiti Poly-Tech MARA (KUPTM) didampingi Puan Assor. Prof.  Ts. DR.  Zahrah Binti Yahya Deputy Vice Chancellor KUPTM,  Rabu (11/5/2022) .

Kakanwil Kemenag Riau dalam pertemuan tersebut mejelaskan mendukung kerjasama yang akan dijalin antara Pemerintah Provinsi Riau bersama KUPTM Kuala Lumpur dalam peningkatan pendidikan Siswa - Siswa Madrasah yang ada di Provinsi Riau. 

"Kita dukung kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau dengan pihak KUPTM, siswa Madrasah kita sudah banyak yang belajar di Luar Negara seperti Malaysia, Mesir, Kairo, Amerika, Rusia, Kairo, mungkin kedepan kita juga bisa mengarahkan siswa untuk dapat melanjutkan ke University MARA Kuala Lumpur sesuai dengan Skill yang diinginkan,"ungkap Kakanwil Kemenang Riau.

Sementara itu, Ketua Pegawai Eksekutif Kolej Poly-Tech MARA SB En Nordin Ahmad  mengatakan bahwa, tujuan dilakukannya kunjungan tersebut adalah memberi peluang dan untuk menjalin kerjasama antara dua negara dalam pembelajaran pada UPTM dalam rangka membangun bangsa melalui peningkatan pendidikan kepada jenjang yang lebih tinggi. 

"Tujuan pertemuan ini adalah untuk bekerjasama dengan kejayaan KUPTM naik taraf ke University dan memberi peluang kepada pihak Provinsi Riau untuk melanjutkan pelajaran ke University Poly-Tech MARA Kuala Lumpur, dan kita berharap akan ada satu kerjasama yang terbaik antara dua negara yang berjiran dan paling dekat dari pada yang ada supaya kita sama - sama dapat membangunkan bangsa kita,"ungkapnya.