Hukrim

Cegah Barang Terlarang, Rutan Rengat Gelar Razia Kamar Hunian

RENGAT, RIAULINK.COM - Tak ingin wilayahnya ada gangguan Keamanan dan Ketertiban pasca IdulFitri maupun hari biasanya. Pihak rumah tahanan (Rutan)  melakukan Razia di kamar hunian para narapidana 

Kepala Rutan Kelas IIB Rengat, Indragiri Hulu (Inhu) Abdul Aziz, kepada Wartawan Rabu, (11/05/2022) malam menyampaikan, kegiatan tersebut guna mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban pasca IdulFitri di rutan Rengat. 

"Kegiatan razia tersebut ditujukan untuk mengamankan benda yang dilarang di dalam Rutan, meningkatkan kewaspadaan terhadap ganguan keamanan dan ketertiban serta memastikan keadaan Rutan Rengat dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Abdul Aziz. 

Razia mendadak tersebut berlangsung pada pukul 21:00 WIB, yang mana kegiatan ini langsung dipimpin oleh  Abdul Aziz selaku kepala Rutan Rengat, serta didampingi oleh Kepala keamanan Rutan, para kasubsi dan juga regu pengamanan. 

"Kita tidak mau didalam kamar hunian para narapidana memiliki barang terlarang, sebelum terjadi yang tidak kita inginkan maknanya kami langsung turun melakukan Razia di kamar hunian dengan cara mendadak. Tak hanya itu, kegiatan ini diharapkan akan kondisi Rutan bisa tetap kondusif jauh dari gangguan apapun" ujar laki-laki berpostur tegap ini.

Abdul Aziz juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Petugas dari Rutan Rengat yang telah bekerja dengan ikhlas dalam pelaksanaan tugas khususnya giat pada malam hari ini. Mari kita ciptakan Rutan yang bersih, aman dan kondusif.

"Hasil temuan akan ditindaklanjuti, serta akan dilakukan penegakan tata tertib jika ditemukan barang terlarang didalam kamar. Dengan bersama kita Pasti bisa menghadapi seluruh tantangan dan hambatan di masa yang akan datang, tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi,” sambung Abdul Aziz.