Sosial

Polisi di Meranti Bantu Warga yang Sakit di Pelabuhan

MERANTI, RIAULINK.COM  - Meskipun Operasi Ketupat Idul Fitri 1443 Hijriah /2022 Masehi sudah berakhir, namun arus balik masyarakat untuk kembali ke tempat kerja masing-masing masih memadati sejumlah pelabuhan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (11/5/2022). 

Di pelabuhan Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur misalnya masih terpantau arus balik masih ramai memadati pelabuhan itu. Keberadaan petugas kepolisian yang berjaga sangat sangat diharapkan untuk membantu kelancaran para penumpang yang tiba maupun yang akan berangkat. 

Terlihat hari ini ada pemandangan yang membuat mata tercengang dan apresiasi yang tinggi, yaitu salah satu
Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi (Bhabinkamtibmas Desa Nipah Sendanu) Kecamatan Tebingtinggi Timur terlihat sedang membantu warga yang sakit untuk turun ke pelabuhan memasuki kapal. 

"Karena situasi air saat itu air laut sedang surut tentu kapal agak jauh kebawah dan tangga juga terlihat curam," ujar Nasrul jamil yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Nipah Sendanu. 

Dijelaskan lelaki berpangkat Brigadir ini menyampaikan bahwa warga yang sakit jantung serta komplikasi yang akan berobat ke batam kepri tersebut bernama H. Robani, salah satu tokoh masyarakat Desa Sungai Tohor Barat yang juga salah satu pejuang pemekaran Desa Sungai Tohor Barat dan Kecamatan Tebingtinggi Timur.

"Sudah menjadi tugas kita dalam melayani masyarakat, dan kapanpun dibutuhkan kami siap," katanya, Rabu (11/05/2022) siang saat di konfirmasi.