Hukrim

Antisipasi Tindak Kejahatan, Kapolres Rohil Pimpin Patroli Berskala Besar

ROHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban(Kamtibmas) ditengah masyarakat, polres Rokan Hilir bersama Personel Danyon B Sat Brimobda Riau menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi tindak kejahatan dalam situasi selama libur Lebaran Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung Kamis (5/5/2022) sekira Pukul 20.00 Wib.

Kegiatan Patroli Berskala Besar Antisipasi Arus Balik Lebaran Tahun 2022 Polres Rokan Hilir dipimpin oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhdi Ismanto SH SIK bersama Kabag Ops,Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kbo Sat Lantas, Kbo Sat Reskrim.

Turut serta dalam Patroli Berskala Besar tersebut Personel Yon B Sat Brimobda Riau, Tim Alpha, Bravo, dan Charlie Patroli Berskala Besar Antisipasi Arus Balik Lebaran Tahun 2022 dan Satgas Preemtif dan satgas Kamseltibcar operasi Ketupat lancang Kuning tahun 2022.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhdi Ismanto SH SIK melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH mengatakan, bahwa Kegiatan patroli skala besar dilakukan khususnya diperumahan kosong yang ditinggal mudik, hal ini guna mencegah terjadinya Curas, Curat, dan Curanmor.

'' Disini Polri ingin memastikan Idul Fitri tahun ini bisa dirayakan dengan aman dan nyaman. Jika ada yang berniat tidak baik, melakukan kejahatan dirumah warga yang ditinggal mudik, kami akan tindak tegas," Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhdi Ismanto melalui Kasi Humas AKP Juliandi.

Patroli gabungan akan terus dilaksanakan secara rutin selama masa libur Idul Fitri untuk memastikan situasi kondusif. Petugas akan diterjunkan secara bergilir di tengah-tengah masyarakat. Selama patroli, petugas juga akan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan secara humanis kepada warga yang berkerumun," Pungkasnya.

Adapun rute patroli mulai dari Mako Polres Rokan Hilir- Simpang Mutiara - Simpang Tugu Kuda - Simpang Solah - Simpang Benar - Ujung Tanjung - Simpang Tugu Ayam Tanah Putih Tanjung Melawan.