Lingkungan

Hari Kedua Lebaran, Sebagian Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau di hari kedua lebaran ini, Selasa (3/5/2022).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir. "Sementara siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," Cakapnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru dan Dumai," ungkapnya.

Lanjut Yasir, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan dan Kota Dumai pada sore, malam dan dini hari," sebutnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan-Barat dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.