Sosial

Derita Hernia, 'Spiderman Tembilahan' Butuh Uluran Tangan Dermawan

INHIL, RIAULINK.COM - Spiderman Tembilahan menderita penyakit Hernia (turun beruk), saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk mengobati penyakitnya.

Hal tersebut disampaikannya saat dikunjungi dan diberikan bantuan sembako oleh Ketua Emak Sehat Yuliana Daud di kos-kosannya parit 14 depan SMP Negeri 1 kota, Jalan Tampomas Lr Mandiri Tembilahan, Kamis (28/4/22).

Spiderman Tembilahan yang diketahui bernama asli Roby Irawan itu menyebutkan bahwa dirinya menderita penyakit Hernia ini sudah sejak tahun 2009 saat almarhumah ibunya masih hidup.

"Kemarin itu, pada tahun 2009 masih kecil sebesar biji kacang, sempat berobat kampung seperti diurut, itupun saat almarhumah mamak masih hidup. Sekarang kalau berdiri lama bisa timbul di bawah perut benjolan sebesar telur bebek," sebutnya.

Saat ini, kata Roby selain menjadi Spiderman untuk menghibur masyarakat dirinya sudah jarang turun ke lapangan dikarenakan tidak bisa berdiri lama. Dan ia juga menjelaskan bahwa dirinya sempat bekerja sebagai kurir dan membuka usaha kecil-kecilan demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Sekarang ni saya jarang turun, karena memang tidak bisa berdiri lama, dan job jadi kurir juga agak sendat, sempat buka usaha jualan keliling, tapi karena kemarin habis jatuh jadi etalase nya pecah tidak bisa di pake lagi," tukasnya.

Ia berharap semoga dirinya mendapat bantuan, untuk membuka usaha lagi, agar hasilnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membantu orang tuanya di kota baru.

"Saya sangat berharap semoga ada bantuan, tidak usah gerobak yang penting dapat etalase jadilah, untuk jualan lagi, nanti hasilnya di pake untuk kebutuhan sehari-hari bantu bapak dan untuk berobat," imbuhnya.