Sosial

Kades Muara Basung kepada Dandim Bengkalis: Program TMMD Luar Biasa

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Kepala Desa (Kades) Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Akhyar Mukmin tampak meninjau lokasi atau titik sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di jalan Kelompok Tani Dusun III Banjaran, Desa Muara Basung, Senin lalu (25/4). Pasca kunjungannya, ia mengaku sangat bersemangat dan tak sabar menantikan hasil karya bhakti para prajurit.

Sontak ia mengucap rasa terima kasihnya dan menyemangati tim Satgas TMMD yang menunaikan bhaktinya di tengah masyarakat. “Terima kasih kami ucapkan kepada Komandan Kodim 0303 Bengkalis dan seluruh tim Satgas TMMD atas karya bhaktinya yang menyasar desa kami. Sesuai rencana, di jalan Kelompok Tani ini akan ditingkatkan (Base) oleh tim Satgas. Terima kasih Pak Dandim Bengkalis, program TMMD-nya luar biasa,” kata Akhyar, Selasa (26/4).

Ia menceritakan, dalam kunjungannya bersama pejabat Dinas Perkimtan, Akhyar dan rombongan dari Kodim Bengkalis mulai menyusuri ruas jalan dan meninjau titik lokasi yang nantinya bakal ditingkatkan. Lokasi yang kental dengan sentra perkebunan kelapa sawit dan peternakan ayamnya ini memang tampak memprihatinkan ruas jalannya, maka dari itu, keadaannya bakal ditingkatkan lewat program TMMD ke-113.

“Kami tinjau sekeliling saat itu. Alhamdulillah, semoga setiap sektor perekonomian di lokasi sasaran kegiatan ini bakal terdampak manfaat baik. Bahkan, program ini akan sangat memudahkan mobilisasi anak-anak menuju sekolah. Semua lini kehidupan bakal menerima manfaat baiknya, kami bersyukur dan berterima kasih,” hatur Akhyar, Selasa pagi.

Ia berharap peningkatan jalan yang bakal segera dilaksanakan dapat berjalan lancar tanpa kendala, seraya itu pula ia mengajak seluruh warga di sepanjang jalan itu untuk ikut serta bergotong royong dan membantu Satgas TMMD dalam menyelesaikan pekerjaan.

“Semoga lancar. Dengan ini, kami dari Pemerintah Desa Muara Basung mengajak seluruh warga untuk ikut membantu dan mensukseskan program pekerjaan fisik TMMD di jalan Kelompok Tani, Dusun III Banjaran ini. Seraya itu, kita ucapkan juga terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkalis yang turut mensukseskan program TMMD di Desa Muara Basung ini, semoga manfaat baiknya dapat dirasakan masyarakat,” harapnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Danramil 03 Mandau Kapten (Arh) Jemirianto, Pasiter Kodim 0303 Bengkalis Kapten (Arh) Isnanu, Pasilog Lettu (Inf) Ucok Doni Samosir dan Pasandi Letda (Arh) R Sinaga.