Lingkungan

BPBD Riau akan Kirim Bantuan Logistik Korban Banjir Kuansing

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau akan mengirim bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Banjir di Kuansing terjadi sejak beberapa hari belakangan ini. Banjir yang menggenangi pemukiman warga itu akibat hujan lebat pada, Senin (18/4/2022) lalu, sehingga sungai Batang Kuantan meluap ke pemukiman warga. 

Kepala BPBD Provinsi Riau, M Edy Afrizal mengatakan, bantuan logistik tersebut setelah adanya permintaan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kuansing ke BPBD Riau. 

"Iya hari ini kita terima surat permintaan bantuan logistik dari Dinas Sosial Kuansing, dan segera kita siapkan bantuan untuk dikirim ke Kuansing dalam upaya membantu meringankan beban korban bencana banjir Kuansing," kata Edy. 

Karena itu, lanjut Edy Afrizal, pihaknya akan koordinasi dengan Dinas Sosial Kuansing terkait bantuan yang dibutuhkan, baik itu logistik dan peralatan. 

"Kalau memang dibutuhkan personel akan kita siapkan. Tapi sejauh ini banjir di Kuansing masih bisa ditangani dengan petugas setempat," tutunya.