Serambi islam

Gubri Apresiasi Antusias Masyarakat Kuansing, Suhardiman Amby: Kami Sangat Rindu

KUANSING, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali melakukan safari Ramadan ke kabupaten/kota di Riau. Kali ini Gubri mengunjungi Masjid Raya Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (20/4/22).

Gubri Syamsuar menyampaikan apresiasi atas tingginya antusias masyarakat untuk menghadiri kegiatan safari Ramadan tersebut, terutama dalam rangka memakmurkan masjid setelah dua tahun dibatasi akibat pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah kita melihat malam hari ini Masyarakat antusias mengikuti kegiatan pengajian," ucapnya.

Syamsuar mengharapkan, dengan tingginya animo masyarakat tersebut ke masjid sebagai pertanda baik bagaimana Riau ini lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam hal menjaga hubungan Islamiyah.

Kemudian sekaligus diharapkan sama-sama kompak sehingga dapat menjaga ekonomi Riau. Sehingga nantinya diharapkan ekonomi tumbuh di Provinsi Riau.

"Ini butuh kerja sama, butuh kekompakan (membangkitkan ekonomi)," sebutnya.

Disamping itu, orang nomor satu di Riau ini juga mengharapkan masyarakat tetap mensyiarkan Al-Quran. Karena Al-Quran adalah salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan ketakwaan pada Allah. 

"Khususnya agar negeri ini dilindungi Allah dan senantiasa mendapatkan nikmat dari Allah," kata Gubri.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Plt bupati Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby menerangkan kehadiran Gubri ke Kuansing sesungguhnya adalah obat kerinduan yang sudah lama diharapkan masyarakat Kuansing setelah dua tahun ditiadakannya safari Ramadan.

"Masyarakat Kuansing sudah lama mengharapkan kehadiran Gubri ditengah kita. Sudah dua tahun pasca Covid ini pertama kalinya," ujarnya.

Menurutnya, keinginan Gubri dan masyarakat untuk bertemu sudah luar biasa dan tidak terbendung lagi, untuk itu diharapkan pula nantinya juga bisa dilaksanakan event lainnya di Kabupaten Kuansing.

"Nanti mudah-mudahan Agustus pacu jalur kita laksanakan dan Pak Gub turun lagi (hadir) InsyaAllah. Intinya hari ini sudah mulai membaiklah kondisi," ujarnya. 

Safari Ramadan Gubernur di Masjid Raya Taluk Kuantan ini terbilang istimewa, walaupun mesjidnya besar namun jemaahnya melimpah hingga ke teras masjid. Tampak hadir Asisten III Setda Provinsi Riau Joni Irwan,  Kepala Dinas Kebudayaan Riau Raja Yoserizal Zein, Kepala Dinas Kominfo Riau Erisman Yahya, serta sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Kuansing.